Manga ChainsawMan sedang sangat hype saat ini dengan adaptasi anime yang akan dirilis nantinya dengan animasi yang terlihat begitu apik dan kece. Dan entah karena itu atau tidak, baru-baru ini mangaka ChainsawMan membuat sebuah manga one shot yang dirilis gratis dengan judul Look Back. Dan manga tersebut jadi trending topic saat perilisannya, dengan berbagai pujian diberikan dan memecah rekor jumlah pembaca website Shonen JUMP Plus.

Mangaka ChainsawMan tersebut adalah Fujimoto Tatsuki, dan ia membuat manga one shot Look Back tersebut bersama dengan beberapa mangaka Shonen JUMP Plus lain, yang dirilis pada tanggal kemarin tanggal 19 Juli. One Shot setebal 145 halaman tersebut mengisahkan dua karakter perempuan yang sejak kecil sangat suka membaca manga sampai terinspirasi menggambar manga sendiri.

Ceritanya kemudian berlanjut sampai mereka bertumbuh dewasa, dan Look Back yang menjadi judulnya melambangkan bagaimana dalam ceritanya kedua karakter itu mengingat masa lalu mereka berdua yang terhubung dari rasa cinta akan menggambar manga.

Sesuatu yang terasa seperti manga Bakuman karya Ohba Tsugumi dan Obata Takeshi yang juga diterbitkan JUMP. Tapi tentu ada perbedaannya, selain formatnya dimana Bakuman berupa seri panjang dan Look Back sebagai one shot yang langsung tamat.

Kisahnya yang emosional membuat manga tersebut mendapatkan banyak pujian tak hanya dari netizen Jepang yang membacanya tapi juga olehberbagai artist profesional lain, seperti Asano Inio sang mangaka dari Solanin dan Oyasumi PunPun.

Pujian dan review positif itu membuat manga itu jadi trending, dan alhasil membuat banyak yang penasaran dan mengecek manga itu pada website Shonen JUMP Plus. Yang mungkin bisa digabung dengan hype anime ChainsawMan juga. Pada akhirnya, manga itu memecah rekor angka view website JUMP Plus dengan melampaui angka 2.5 juta view dalam sehari.

Bagi yang penasaran, pembaca yang tertarik dari luar Jepang juga dapat membacanya, dengan manga Look Back juga telah dirilis secara resmi dalam website Manga Plus dan dapat dibaca secara gratis seperti di Jepang.