Hampir setahun terlewati tanpa ada update progress, ternyata kabar baru dari anime One Punch Man 2 agak sedikit mengguncang fans. Pasalnya, susunan staff produksi yang awalnya dikabarkan masih sama seperti season pertama tiba-tiba dirombak cukup drastis. Hal tersebut membuat para fans agak ngilu membayangkan bagaimana hasilnya nanti.

One Punch Man 2 rencananya akan ditayangkan pada musim dingin mendatang sepertinya belum menemukan titik terang tanggalnya. Apalagi setelah lama menanti malah berita kurang menyenangkan yang keluar.

Menurut pengumuman resmi dari official website mereka, sutradara untuk season kedua ini bukan lagi Shingo Natsume. Melainkan digantikan oleh Chikara Sakurai. Selain itu studio produksi yang awalnya dipegang oleh Madhouse sekarang digantikan oleh J.C. Staff. Tidak dibeberkan alasan apa yang membuat pergantian ini begitu mendadak, namun melihat dari ketenarannya, pantas jika fans sedikit cemas.

 

Berbeda dengan Shingo yang sudah dikenal sering tampil di berbagai anime seperti FMA dan Haikyuu, nama Sakurai memang masih sedikit asing. Tapi nampaknya bukan masalah sutradara sih. Karena jika dilihat dari posisi tersebut, jam terbang Sakurai sudah lebih mumpuni ketimbang Shingo yang kebanyakan mendapat poisisi desain animasi. Studio J.C Staff yang sekarang dipercaya adalah studio animasi yang pernah menggarap Sougeki No Soma, Toradora, Danmachi, Prison School dan Bakuman. Yaa malah menurut penulis ini yang bikin gundah. Karir studio ini memang lumayan bagus. Tapi kebanyakan bukan anime action seperti garapan Madhouse. Jadi pantas aja fans banyak mengerutkan dahi mendengar berita pergantian tersebut.

One Punch Man 2

Ada kabar buruk, ada juga kabar baiknya kok. Tenang saja. Sutradara dan studio boleh ganti, tapi staff utama dari One Punch Man 2 tetap sama seperti sedia kala. Diantaranya Chikashi Kubota sebagai desainer karakter, Suzuki Tomohiro sebagai script writer, dan Makoto Miyazaki bersama Hata Shoji di bagian sound + music.

Sealin itu seiyuu nya juga masih sama. Seperti:

  • Makoto Furukawa sebagai Saitama
  • Ishikawa Kaito sebagai Genos
  • Hiroki Yasumoto sebagai King
  • Saori Hayami sebagai Fubuki
  • Dan beberapa karakter sentral lainnya.

Jadi akiba-chan dan akiba-kei! Kalian sebagai fans One Punch Man tentukan sendiri deh. Kira-kira di season kedua nanti akankah animenya tetap worth untuk dinantikan? Penulis sih masih tetap semangat ketemu Genos. 😀