Tak begitu mengherankan bagi sebuah seri manga untuk berlanjut sampai begitu lama. Jika kita mengatakan hal itu, mungkin seri yang muncul dalam pikiran mina-san, adalah seri manga buatan Oda Eiichiro, One Piece. Memang seri itu begitu panjang, seperti mengetes kesabaran pembaca. Yang jelas sih, seri itu takkan tamat dalam waktu yang lumayaaaaan lama. Karena Oda baru-baru ini mengatakan kalau One Piece Wano Arc saja baru dimulai 2 tahun lagi.

Info itu didapat dari photo book berjudul Super Kabuki II One Piece Idai Naru Sekai yang dirilis akhir minggu lalu. Dalam buku itu ada sesi wawancara yang dihadiri oleh Oda Eiichiro sensei, bersama dengan bintang Kabuki yang memerankan karakter Luffy dalam One Piece Kabuki, Ichikawa Ennosuke IV. Yang diberikan oleh user Twitter bernama sandman, beserta sedikit translasi Inggris.

Dalam wawancara tersebut Ichikawa dan Oda mendiskusikan adaptasi Kabuki dari One Piece, dan Oda juga memberikan berbagai penjelasan mengenai One Piece. Seperti usaha yang dituangkannya dalam pembuatan One Piece terbagi menjadi 40% untuk menggambar dan 60% untuk menulis cerita. Atau karakteristik setiap pulau dalam cerita dibuat beragam agar pembaca tak bosan.

Tapi yang paling menarik, adalah saat Ichikawa mengatakan ia tertarik akan bagian cerita Wano arc yang akan muncul dalam manga. Yang direspon oleh Oda yang mengatakan kalau kemungkinan ia akan memulai Wano arc dalam waktu 1-2 tahun lagi. Oda juga mengatakan ia mungkin akan membuat kisah yang berhubungan dengan kakak Luffy, Portgas D Ace dalam arc tersebut.

Walaah… terpaksa bersabar banget deh bagi para fans One Piece. Padahal Oda pernah mengatakan kalau tahun 2017 ini kisah Cake Island arc akan dilanjutkan ke Reverie arc dan kemudian lanjut ke Wano arc. Dan melihat kalau sampai sekarang ini pulau kuenya masih lanjut… yah sudah bisa dilihat kalau Oda membuat kuenya kebesaran πŸ˜€

One Piece Wano Arc

Padahal lagi, perayaan 20 tahun One Piece di Prefektur Kyoto lalu, dengan penjelasan sejarah Jepang dan eratnya elemen tradisional Jepang macam Samurai, adalah untuk memanaskan fans dan menyambut kedatangan Wano arc, yang akan fokus pada kisah Samurai dari Wa no Kuni. Tapi seperti kata sandman, ini bukan pertama kalinya Oda ketelatan. Sebelumnya Oda mengatakan kapal Going Merry akan β€œwafat” tahun 2003, eeehh tapi terjadinya malah tahun 2006 πŸ˜€

Comments

Loading...