Seri One Piece buatan Oda Eiichiro memang memiliki kisah dan karakter yang epic. Kisahnya sangat panjang sampai bikin beberapa pembaca stop tengah jalan. Para gadisnya memiliki Oppai yang besar sampai fans pikir kegedean. Dan sekarang ada kabar One Piece baru yang levelnya besar juga. Yaitu dalam level berat dan ukuran. Karena di Prefektur Kyoto dikabarkan telah muncul gambar One Piece raksasa seberat 30 Ton!!

One Piece raksasa tersebut adalah bagian dari eksebisi event kolaborasi seri One Piece dan Kyoto. Event itu sendiri adalah bagian dari perayaan 20 tahun seri One Piece. Eksebisi itu bernama Kyoto Straw Travel Journal: Another Country of Wano. Yang bertujuan untuk menarik turis dan menjelaskan sejarah Kyoto.

one piece raksasa

 

Sesuatu yang pas sekali, karena Kyoto adalah Ibukota Jepang sebelum Tokyo, dan dalamnya memiliki tampilan budaya tradisional yang sangat kental dengan arsitektur kayu, jalanan batu, Geisha, dan lain-lain. Ini paralel dengan Wano Kuni, salah satu pulau dalam kisah One Piece yang model settingnya adalah kebudayaan tradisional Jepang.

Eksebisi ini dilakukan di Kuil Daikaku-ji. Yang mengisahkan petualangan Luffy dan kawan-kawan, yang diceritakan melalui kumpulan kaligrafi, scroll gambar, lukisan, Nishiki-e (gambar kayu) yang dipajangkan disekitar Kuil tersebut. Dan gambar yang terbesar dan terberat, adalah stone mural yang disusun dalam taman kuil itu.

Stone Mural maksudnya adalah menyusun gambar ditanah dengan memakai batu. Dan melihat ukurannya yang begitu besar, wajar kalau akan memakai banyak sekali batu. Dan seperti yang telah dibilang, dipakai kira-kira 30 ton batu untuk menyusun gambar yang menghiasi taman kuil seluas 800 kubik persegi itu.

Sesuatu yang besar sekali memang. Tapi itu sesuatu yang worth it karena tak hanya ini untuk memperingati salah satu seri paling besar dalam industri animanga Jepang, tapi juga karena konten gambarnya yang keren. Menggambarkan Luffy menonjok Youkai terseram dan tertua dalam sejarah Jepang, Nue.

Youkai Nue memang menjadi bagian dari cerita eksebisi tersebut. Mengisahkan seorang tawanan penjara yang kabur bernama Trantz. Ia sedang berjalan dipinggir pantai dengan perut kelaparan, dan kemudian melihat ada buah yang terdampar dipantai. Buah itu ternyata sebuah devil fruit, dan Trantz yang kelaparan jadi memakan buah itu, mengubahnya menjadi Nue.

Keren sekali ya mina-san. Memberikan gambaran pertarungan Hero dari jaman modern melawan Monster dari jaman dahulu. Kalau mina-san bulan ini akan ke Kyoto bisa coba mengunjunginya tuh. Karena event ini akan dibuka dari tanggal 7-22 Oktober.