Tayang musim panas 2016 tepatnya 23 Juli 2016 mendatang, dengan judul “One Piece Film Gold” telah diumumkan lewat beberapa poster dari Shueisha. Dan Kabarnya Eiichiro sang mangaka akan terlibat langsung sebagai produser eksekutif dan menghubungkan jalannya cerita dengan karya aslinya. Disutradarai oleh Hiroaki Miyamoto dan Tsutomu sebagai penulis Naskahnya.

Poster One Piece Movie
Poster One Piece Film Gold (credit from ANN)

Untuk tiketnya sendiri sudah bisa dibeli pada putaran pertama mulai 18 December 2015 nanti, akan ada kejutan menarik bagi calon penonton yang membeli tiket sebagai tambahan bonus yang akan dipaketkan secara langsung dengan tiket, dan pada 14 December nanti baru akan diungkap oleh majalah mingguan dari Shonen Jump Shueisha. Para Fans dari One Piece tentunya akan semakin tidak sabar untuk menunggu isu tersebut. Rugi banget gitu kalau nggak ikutan beli.

Seperti yang telah diberitakan dalam official website mereka, rumah produksi Toei Animation bakal kembali menjadi boss besar yang menaungi pembuatan film ini. Toei Animation memang dikenal selalu produktif memproduksi film layar lebar One Piece setiap tahunnya mulai tahun 2000 sampai 2009. Lantas, film anime One Piece (2016) ini nantinya akan menjadi film ke-13nya di layar lebar. Seri sebelumnya, One Piece Film Z telah ditayangkan sekitar 3 tahun silam di Jepang.

One Piece Tayang 2016

Mengenai detail lebih mendalam, memang belum banyak yang dibocorkan tentang film ini, termasuk jalan ceritanya. Hingga saat ini hanya pengisi suara beserta karakternya saja yang sudah dipublikasikan di official website filmnya. Untuk nama-nama pengisi suaranya sendiri diantaranya Mayumi Tanaka (Luffy), Hiroaki Hirata (Sanji), Kappei Yamaguchi (Usopp), Akemi Okamura (Nami), Kazuya Nakai (Zoro), Ikue Otani (Chopper), Yuriko Yamaguchi (Nico Robin), Kazuki Yao (Franky) dan Chou (Brook). Alur cerita film terbaru serial bajak laut konyol nan pemberani ini baru akan diumumkan pada 31 Desember mendatang di website majalah Weekly Shonen Jump milik Shueisha.