Dalam akun official twitternya, ONE OK ROCK mengumumkan bahwa mereka akan ikut memeriahkan acara Metropolitan Rock Festival 2016. Acara ini akan di selenggarakan di Osaka dan Tokyo, tapi di katakan ONE OK ROCK hanya akan tampil yang di selenggarakan di Tokyo. Tokyo Metropolitan Rock Festival 2016 ini akan berlangsung pada tanggal 21 Mei sampai dengan 22 Mei yang akan datang.

Selain mengumumkan mereka akan tampil di METROCK 2016, ONE OK ROCK juga mengumumkan mereka akan bermain di acara Pink Pop Festival 2016. Acara ini akan di selenggarakan di Megaland, Landgraff, Belanda dan akan berlangsung dari tanggal 10 Juni sampai dengan 12 Juni yang akan datang dengan line up Red Hot Chili Peppers, Major Lazer, James Bay, Bastille, dll.

ONE OK ROCK

ONE OK ROCK ini dibentuk oleh Toru Yamashita yang ingin mendirikan band ketika masih murid sekolah menengah atas. Ia mengajak seorang temannya yang bernama Ryota Kohama, temannya di grup tari hip hop bernama Heads. Ryota disuruhnya belajar main bass, dan Alex Onizawa diajaknya untuk bergabung. Setelah melihat permainan Taka Moriuchi bersama band lagu daur ulang, Toru mengajaknya untuk bergabung. Tomoya Kanki sudah melengkapi formasi awal mereka sebagai pemain drum sejak tahun 2006, tapi dia baru dijadikan anggota resmi ketika band ini melakukan debutnya pada tahun 2007. Nama band, ONE OK ROCK berasal dari frasa bahasa Inggris one o’clock yang berarti pukul 1.00 tepat.

Mereka dulunya berlatih band setiap akhir pekan pukul 1.00 dini hari, sehingga 1 o’clock dijadikan nama band mereka. Bahasa Jepang tidak mengenal perbedaan antara r dan l sehingga o’clock disebut o’crock; oc diganti menjadi OK hingga akhirnya ok rock dipakai mereka sebagai nama band. Pada 5 April 2009, Alex ditahan setelah ditangkap karena meraba-raba paha mahasiswi berusia 21 tahun di kereta api. Ia mengakui kesalahan dan kasusnya diselesaikan di luar pengadilan. Namun penangkapan Alex menyebabkan singel berikutnya dari band ini, “Around the World Shounen” batal dirilis dari rencana sebelumnya 6 Mei 2009. Lagu itu rencananya akan dipakai untuk drama televisi God Hand Teru. Tur keliling Jepang yang sudah disiapkan mereka juga batal. Pada Mei 2009, band ini mengumumkan kalau mereka akan meneruskan ONE OK ROCK tanpa Alex.

ONE OK ROCK ini juga pernah datang ke Indonesia pada tahun 2013 yang lalu.