Manga lawas berjudul Omukae Desu yang dikarang oleh Meca Tanaka kabarnya akan segera mendapat live action berupa dorama. Official website mereka pun telah mengungkapkan dua aktor yang bakal berperan menjadi tokoh utama. Selain itu juga ada video teaser namun sayang hanya dapat diputar dalam page tersebut dan tidak dapat dilihat dengan id tertentu.

Seperti yang dapat kalian lihat pada official twitternya juga, dalam dorama Omukae Desu ada tiga karakter sentral diantaranya Madoka Tsutsumi yang akan di perankan oleh Sota Fukushi (Sukitte Ii Na Yo – Yamato Kurosawa, Kamen Rider Fourze), Sachi Aguma yang di perankan oleh Tao Tsuchiya ( Orange – Naho Takamiya, Rurouni Kenshin – Misao) serta seorang Shinigami berbentuk Kelinci Pink bernama Nabeshima yang belum terungkap siapa aktor dibalik suit manisnya tersebut.

Omukae_Desu-01

Rencananya dorama ini akan menungada mulai bulan April 2016 melalui channel dorama NTV (Nippon Television). Sedangkan untuk manga nya sendiri terbit sejak tahun 1999 sampai tahun 2002 sebanyak lima volume oleh penerbit Hakusensha / Majalah Lala. OMUKAE DESU (お迎えです。) ialah shoujo manga bergenre romance – mistery – comedy yang diciptakan oleh Meca-Sensei dan memuat cerita tentang Madoka, seorang mahasiswa sebuah universitas yang sangat pendiam dan jarang berinteraksi dengan orang lain(bisa dibilang agak useless sih hidupnya). Suatu malam ia bertemu dengan seorang kakek tua dan kelinci raksasa berwarna pink. Kelinci tersebut terlihat sangat terkejut mendapati Madoka yang terus menatap mereka. Lalu akhirnya kelinci itu memperkenalkan diri sebagai Shinigami Nabeshima, dan sang kakek adalah arwah dari tubuh yang mati kemarin sore.

omukaeee

Madoka yang memang jarang berekspresi juga tidak begitu memperlihatkan aura terkejut meskipun hatinya setengah tak percaya. Malah, karena sudah melihat sesuatu yang harusnya tak dapat dilihat manusia biasa, Madoka akhirnya direpotkan oleh Nabeshima dan teman shinigami nya bernama Yuzuko. Madoka harus bertugas sebagai “penghantar” bagi arwah-arwah penasaran yang belum lega, untuk menyampaikan apa yang mengganjal di hati mereka saat mati kepada orang-orang terdekatnya. Caranya, arwah akan masuk dalam tubuhnya dan mengambil alih kesadaran sampai semua masalah fix.

Madoka tidak sendirian. Ia akan melakukan hal tersebut dibawah bimbingan sang senior bernama Sachi Aguma. Kedua pemuda pemudi inilah yang akan membantu orang orang yang kesulitan pada saat kematian. Sungguh tak terduga nasib yang dialami Madoka. Dari cowok cuek kini dia menjadi pemuda bersosok pahlawan bagi semua arwah. Meskipun rada repot juga sih.