“Omoide No Marnie” Gebrakan Baru GHIBLI

GHIBLI, memang studio yang nggak pernah ada matinya. Sudah banyak anime “nggak biasa” yang berhasil memikat hati banyak penggemarnya. Sederet penghargaan pun selalu berhasil disabet oleh anime-anime jebolan studio tempat hayao Miyazaki mengabdi ini. Diantaranya yang paling melekat dalam ingatan adalah Totoro, Princess Mononoke, Arietty dan Ponyo. Sudah pernah nonton kan?

Ngomong-ngomong tentang ingatan, Ghibli sudah bersiap meluncurkan anime baru yang keren bertemakan ‘ingatan’ lho. Omoide no Marnie atau dalam versi inggrisnya adalah When Marnie Was There akan segera dirilis serentak di jepang pada tanggal 19 Juli mendatang. Anime ini menandai kembali debut Hiromasa Yonebayashi sebagai salah satu sutradara jempolan Ghibli. Yonebayashi-Sensei dahulu pernah melejit lewat karya adaptasi serupa, The Secret World of Arrietty.

Minna, adakah yang merasa sudah tidak asing dengan judul terbaru diatas? Ya, benar sekali, ini merupakan anime yang mengadaptasi cerita When Marnie Was There karya Joan G. Robinson.

Omoide no Marnie memuat kisah Anna, seorang anak yang tak memiliki teman sama sekali, sampai akhirnya ia bertemu Marnie pada saat ia bermain gundukan pasir pantai. Tapi, ada yang aneh dengan Marnie……Sebuah cerita yang dibalut suasana misteri yang kental tentang kesepian, persahabatan, dan keluarga. Anna tinggal bersama orang tua asuh. Memiliki perasaan -anti teman- menjadi permasalahan utama hidupnya. Lalu ia pindah ke Norfolk dan tinggal bersama pasangan Pegg. Disinilah ia merasa sangat bebas dan menikmati kehidupan sekitarnya. Di daerah tersebut terdapat sebuah rumah bernama Marsh House, yang baginya terasa familiar dan lalu ia bertemu dengan anak sebaya nya yang ‘sedikit’ aneh bernama Marnie. Anak bermabut pirang ini kemudian menjadi teman pertama Anna. Suatu hari Marnie menghilang…

Beberapa waktu kemudian sebuah keluarga baru pindah ke Marsh House. Anna yang telah belajar banyak tentang arti persahabatan dari Marnie mencoba menjalin hubungan baik dengan anak-anak keluarga Lindsay, dan mulai mengerti satu kenyataan tentang Marnie. Artis muda berbakat Sara Takatsuki akan memainkan peran Anna dan Kasumi Arimura sebagai Marnie.

Kabar yang masih hangat tentang anime ini menyebutkan bahwa wanita paruh baya asal Georgia, bernama Ahn, baru-baru ini muncul dalam sebuah video dan menyapa para fans di jepang. Ia terpilih menjadi pelantun tembang “Fine On The Outside” yang nantinya akan menjadi theme song untuk Omoide no Marnie. Ia mengungkapkan bahwa dirinya juga merupakan fans berat Ghibli dan merasa sangat terhormat bisa bergabung menjadi bagian dari project anime ini. Simak cuplikan nya dibawah ini 🙂

 

Marnie____ (4)

Marnie____ (3) Marnie____ (5) Marnie____ (6) Marnie____ (7)

Marnie____ (1) Marnie____ (2)

Marnie____ (8)