Review video OMINOUS, Single dari Album terbaru the GazettE

Melalui akun You Tube officialnya, the GazettE merilis sebuah lyric video salah satu track pada album terbaru mereka DOGMA yang rencananya akan dilepas di pasar pada 26 Agustus ini. Meskipun hanya sebuah lyric video bahkan dengan embel-embel Promotion Edit version, video satu ini tetap menarik perhatian bagi para fans GazettE. Karena sebelum-sebelumnya bocoran sedetil ini jarang sekali dilakukan oleh mereka.

Mengenai video nya sendiri, meskipun hanya berupa lyric video namun esensi artistik ala the GazettE masih tetap terlihat. Background motion pictures juga masih identik dengan the GazettE, yang masih bertema dark and bloody. Banyak para fans yang membanding-bandingkan album ini dengan album lama mereka DIM, setelah mendengar OMINOUS, mungkin karena tempo yang down beat dan heavy mengingatkan kita pada track-track seperi DIM scene, Nakigahara, dan sejenisnya yang ada pada album DIM.

OMINOUS DOgma 1

OMINOUS DOgma 2
Hexagram dan Angka Romawi 13, familiar? 🙂

 

Ekspektasi seperti ini disambut baik oleh beberapa fans yang sudah mengikuti GazettE sejak album DIM. Namun yang pasti, album DOGMA pasti akan menyajikan suatu hal yang berbeda. Tema gelap sangat kental di album ini. Bahkan tracklist DOGMA juga ditampilkan di akhir lyric Video OMINOUS. berikut adalah tracklistnya

01. N I H I L
02. D O G M A
03. R A G E
04. D A W N
05. D E R A C I N E
06. B I Z A R R E
07. W A S T E L A N D
08. I N C U B U S
09. L U C Y
10. D E U X
11. G R U D G E
12. B L E M I S H
13. P A R A L Y S I S
14. O M I N O U S

Pemilihan kata atau vocabulary yang sulit masih mendominasi untuk judul-judul track di album DOGMA ini. Seperti biasa the GazettE masih mempertahankan kesan gelap dan estetika dari sebuah judul, dan tentu saja lyric lagunya. Kita juga sudah bisa menerka bakal seperti apa lyric dan suasana melalui teaser-teaser yang diberikan oleh the GazetttE. Dan album baru the GazettE ini, menyimpan banyak sekali kejutan, mulai dari terjunnya mereka dan menjadi lebih aktif di media sosial youtube, lalu rangkaian konser yang juga direncanakan setelah perilisan album ini, dan kemungkinan World Tour mereka untuk promo album ini. Kita nantikan saja kejutan-kejutan selanjutnya dari the GazettE.

Dan bagi kalian yang belum melihat videonya, silahkan menikmati