Dunia nyata yang kita hidupi ini memiliki berbagai hal didalamnya. Dan hal yang nyata tersebut bisa menjadi inspirasi akan sesuatu dalam dunia fiksi, yang seringnya dibuat lebih hebat daripada kenyataan. Seperti robot dunia nyata yang masih kalah dengan Gundam, atau kelezatan makanan dunia nyata yang tak seheboh makanan seri Shokugeki no Souma. Tapi kadang yang asli bisa mengalahkan sport anime fiksi, seperti prestasi olahragawan ini.

Menurut Tweet dari user bernama AftamC, dua orang pemain olahraga telah memenangkan rekor yang lebih tinggi lagi daripada yang telah dilakukan dua protagonis dalam dua sport anime. Mereka adalah Fujii Souta dan Hanyu Yuzuru.

Kita mulai dari Hanyu Yuzuru dulu. Seperti yang telah dikatakan baru-baru ini, Hanyu adalah figure skater yang berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Dingin 2018 di Pyeongchang. Dan disitu ia disoraki masyarakat Jepang dengan memenangkan dua medali emas berturut-turut. Dan menjadi figure skater pria pertama dalam 66 tahun yang mencapai prestasi tersebut.

sport anime

Keberhasilan yang begitu besar sampai ia mendapat selamat dari dua nama besar seri favoritnya, Tokyo Ghoul. Dari Ishida Sui, mangaka Tokyo Ghoul, dan Hanae Natsuki, seiyuu protagonis Tokyo Ghoul, Kaneki Ken.

Tapi keberhasilannya yang begitu besar belum selesai, karena menurut Tweet AftamC dikatakan juga kalau Hanyu memecahkan rekor dunia baru secara nyata. Yang lebih tinggi lagi dari rekor dunia yang dipecahkan karakter Katsuki Yuri dalam sport anime Yuri on Ice. Katsuki memecah rekor dengan skor 221.58, sedangkan Hanyu memecah rekor dengan skor 223.20!

Setelah olahraga yang fisik kita pindah ke olahraga yang memutar otak, dengan permainan Shogi. Dan dalam hal tersebut, Fujii Souta memiliki prestasi yang mengalahkan karakter dari seri Shogi keren, Kiriyama Rei dari Sangatsu no Lion.

Dalam kisah Sangatsu no Lion, Kiriyama sang protagonis mencapai level 5-dan pada umur 17 tahun. Sedangkan untuk Fujii, ia baru-baru ini memenangkan turnamen Asahi Cup dan mencapai level 6-dan, diumur 15 tahun! Menjadikan dirinya pemain Shogi termuda dalam sejarah yang memenangkan turnamen dan mencapai 6-dan.

Tapi untuk prestasi Fujii, ada yang berkomentar kalau masih ada tantangan lain, dalam bentuk protagonis seri Shogi yang adaptasi animenya sedang tayang musim ini. Kuzuryu Yaichi dari RyuuOu no Oshigoto, yang sesuai judulnya, mencapai gelar top Shougi, RyuuOu, pada umur 16 tahun.

Mungkin rekor itu akan terpecahkan juga nantinya oleh Fujii, atau mungkin oleh pemain Shogi lain kedepannya. Yang jelas, Omedetou Gozaimasu untuk Fujii dan juga Hanyu 😉 menunjukkan walau dunia anime yang fiksi bisa memiliki hal-hal yang hebat, dunia nyata juga berpotensi untuk melakukannya/mengalahkannya.