Sebagai fans, kadang kita mungkin bermimpi atau ingin sesuatu yang kita sukai dari dunia fiksi menjadi kenyataan. Terkadang hal tersebut bisa terwujud. Bisa melalui cosplay, atau VR, atau event/caffe, dan lain-lain lagi. Baru-baru ini ada juga sesuatu yang mirip lagi, membawa sebuah permainan/olahraga yang fiktif ke dunia nyata. Karena ada yang membuat olahraga real ala anime Keijo!!!!!!!!

Mina-san mungkin masih ingat dengan anime Keijo!!!!!!!! Dan Ya, tanda seru yang banyak itu memang bagian dari judulnya. Anime ini ditayangkan sebagai bagian dari Fall Season anime tahun 2016 lalu yang telah selesai tayang. Berasal dari seri manga karya Sorayomi Daichi yang sudah tamat juga tahun ini.

anime keijo

Mengisahkan seorang remaja perempuan bernama Kaminashi Nozomi. Ia mencoba peruntungan dalam olahraga bernama Keijo, setelah ia kalah dalam olimpiade gymnastic. Demi mengentas kehidupan adik-adiknya dari kemiskinan.

Keijo itu sendiri adalah olahraga yang… bisa terbilang unik. Melibatkan pemakaian pinggul/bokong dan dada sebagai senjata. Para pemain bertarung diatas kolam renang, dan mereka harus saling menjatuhkan para pemain lain hanya dengan memakai senggol-senggolan bokong.

Dapat dilihat ini seri yang kaya akan fanservice. Tapi selain itu, patut disaluti juga semangat olahragawan para karakternya, dan juga parodi kocak epik jurus-jurus spesial yang dipertunjukkan. Walau aturannya sebenarnya sangat sederhana dan pada basic-nya dapat dilakukan secara nyata.

Mungkin itu yang menyebabkan adanya fans seri ini yang mau melakukan olahraga tersebut. Tapi ada yang lebih unik lagi dari hal ini. Karena para fans yang mau merealisasikan olahraga ini, bukan dari Jepang atau Amerika. Secara mengejutkan, ternyata mereka adalah dari Portugal! Sebuah grup fans Keijo dengan nama Keijo Portugal.

Grup ini sedang berencana membuat event olahraga Keijo. Aturannya telah dimodifikasi agar para pesertanya lebih aman dan lebih realistik. Tapi mereka juga tetap ingin membuatnya sedekat mungkin dengan originalnya. Dapat dilihat adanya berbagai perlengkapan protective padding yang dipakai peserta.

Memang mengurangi fanservice, tapi yaa namanya juga real life 😀 tak mungkin juga melakukan berbagai jurus spesial seperti dalam serinya. Tapi bisa diacungi jempol kreativitas dan semangat para fans ini 😉