Okunoshima, Pulau Kelinci yang Imut!!

Pulau Kelinci -Akiba Nation-
Pulau Kelinci -Akiba Nation-

Akiba-kei dan Akiba-chan, siapa nih para penggemar makhluk imut nan muncil yang satu ini? Mereka adalah makluk berbulu dan bertelinga panjang, yang bisa dijumpai di berbagai negara. Yup kelinci merupakan binatang lucu yang digemari banyak orang di belahan bumi manapun, tak jarang hewan ini menjadi peliharaan selain kucing dan anjing. Eits, tapi di Indonesia, hewan kelinci ini juga dijadikan makanan sate ya.. hiks.. agak kasihan sih sebenarnya..

Terus ada apa nih bahas-bahas kelinci?

Jadi selain artikel pulau kucing (baca artikel pulau kucing disini), di Jepang yang memang negara unik bin ajaib, ada juga yang namanya pulau kelinci lho!! Eh beneran? Simak dulu yuukk..

Bercengkrama bersama kelinci-kelinci lucu
Bercengkrama bersama kelinci-kelinci lucu

Jadi nih ya, kalau biasanya kelinci-kelinci itu dipelihara di kandang maupun pekarangan rumah, kali ini kelinci-kelinci ini tinggal di sebuah rumah dan gak bertuan lho! Kok bisa? Namanya aja pulau kelinci.. Jadi alih-alih di kurungin, kelinci ini melompat dengan bebasnya disana-sini lhoo.. Dan jumlahnya bisa ratusan!!

Mau tau nggak asal-usul dari pulau kelinci ini?

Jadi pulau kelinci, atau yang nama sebenarnya dalam bahasa jepang adalah Okunoshima, dulunya sekitar pada waktu perang dunia kedua pecah, pemerintah menjadikan Okunoshima sebagai tempat yang mengerikan dan mematikan, yaitu menjadikan pulau penghasil senjata kimia, dimana disana banyak tempat-tempat yang memiliki pabrik gas beracun. Keberadaan pulau ini benar-benar dirahasiakan, dijaga sangat ketat, bahkan rumornya, pulau ini sempat dihilangkan dari peta Jepang selama beberapa puluh tahun lho!

Kemudian, setelah perang usai, demi menjaga rahasia mengenai “isi” dari pulau ini, maka pemerintah ingin memusnahkannya. Segala dokumen, pabrik, serta apapun yang mengancam terbongkarnya rahasia dari pulau ini dibakar tanpa sisa. Pulau ini sempat menjadi pulau tak berpenghuni untuk beberapa waktu.

Nah setelah beberapa tahun, masih belum diketahui apakah pulau ini aman untuk ditinggali atau tidak, oleh karena itu dikirimkan beberapa prajurit-prajurit kelinci ini sebagai kelinci percobaan. Sedih ya? Nantinya dipantau apakah kelinci ini masih bisa hidup, atau mati terkontaminasi oleh racun yang tersisa.

Hasil survey membuktikan bahwa kelinci-kelinci ini masih hidup sampai bertahun-tahun bahkan sampai beranak pinak dan sekarang jumlahnya ratusan. Dan ternyata pulau ini disukai oleh para turis. Oleh karena itulah pulau ini dijadikan tempat rekreasi bagi para wisatawan.

Meskipun kelinci-kelinci itu tetap hidup dan dikatakan pulaunya aman, ternyata masih ada beberapa orang yang berpendapat bahwa pulau itu masih berbahaya lho! Di sisi lain, pulau itu masih ramai dikunjungi oleh pengunjung. Karena para kelinci-kelinci itu ramah kepada siapa saja yang datang. Namun, jika datang ke pulau ini, dilarang membawa hewan peliharaan lain seperti anjing atau kucing.

Meskipun aku hitam, tapi aku jangan di bully ya..
Meskipun aku hitam, tapi aku jangan di bully ya..
Tidaaakkk! Aku diserang pasukan kelinci!!
Tidaaakkk! Aku diserang pasukan kelinci!!
Selfie dulu aahhh
Selfie dulu aahhh
Yang hitam cuma1, dikirain batu.. ehh
Yang hitam cuma1, dikirain batu.. ehh
Aduh warna mbaknya kontras deh sama kelinci-kelincinya
Aduh warna mbaknya kontras deh sama kelinci-kelincinya
under pohon sakura
under pohon sakura
Aku juga bisa pake 2 kaki nihh
Aku juga bisa pake 2 kaki nihh
Para kelinci yang lapar akan wortel
Para kelinci yang lapar akan wortel
Ayo anak-anak, menyebrangnya hati-hati yaa
Ayo anak-anak, menyebrangnya hati-hati yaa

Gimana Akiba-chan? Akiba Kei? Masih tertarik berkunjung ke pulau yang satu ini? Atau masih takut bahan kimianya tersisa?

 

SHARE
Previous article5 Karakter Cowok Anime Berambut Pirang yang Narsis!
Next articleDiVA Akan Bubar Akhir Tahun Ini
やるキ、げんキ、ゆキでーす! 国立スラバヤ大学卒業生(もうすぐ笑)、富山大学日研生でした。 ジャワ語、インドネシア語、英語、日本語。 O型、多趣味、偏見のない、チャレンジ好き、ダジャレ好き、たまに真剣(笑) 音楽:ジャニーズ(特NEWSとKAT-TUN)、アニソン、ボカロ、歌い手 やりたいこと:世界旅(宇宙も) どうぞ気軽にお話をかけてみてください!♪ Hello, Yuki Nyan here~ I've graduated from State University of Surabaya and I've been study abroad in Toyama University. Javanese, Bahasa Indonesia, English, Japanese. Blood type O, multivaried interests, open-minded, love to challenge, love jokes, sometimes being serious (lol) Music: Johnny's Entertainment (especially NEWS and KAT-TUN), Anisong, Vocaloid, Utaite Wanna do: World Journey (and also Space) Feel free to talk me~