Berbagai seri manga baru lumayan bermunculan akhir-akhir ini. Ada Umaru-chan yang tamat tapi lanjut lagi dengan seri bagu Umaru-chan G, atau Kuzu no Honkai yang akan mengeluarkan kisah spin-off. Tapi kalau mina-san yang pembaca manga mau kabar kisah manga yang benar-benar bukan sequel/spin-off, kebetulan baru keluar kabarnya nih. Karena dikabarkan kalau Oku Hiroya, mangaka Gantz & Inuyashiki, siapkan seri baru.

Nama Oku Hiroya mungkin saat ini semakin banyak yang tahu. Memang awalnya mangaka asal Fukuoka itu terkenal akan seri manga Gantz. Seri sci-fi yang gritty yang telah diadaptasi tak hanya menjadi anime, tapi juga film live-action, dan tahun 2016 lalu, juga CG Animation movie. Oku sensei sendiri juga telah menerbitkan beberapa side story Gantz.

Selain itu, mina-san mungkin tahu namanya dari seri anime yang sedang tayang pada musim gugur ini, yaitu anime berjudul Inuyashiki. Anime itu berawal sebagai seri manga, yang dimulai dari tahun 2014 dan tamat pada bulan Juli 2017, dengan volume terakhirnya dirilis bulan September. Live-action filmnya juga akan dirilis 2018 nanti.

Dan baru-baru ini, dalam isu ke-23 dari majalah manga Big Comic Superior, diumumkan kalau beberapa mangaka akan memulai seri baru yang akan diserialisasikan dalam majalah manga tersebut, salah satunya adalah Oku Hiroya.

Dikabarkan kalau seri manga baru Oku Hiroya akan dimulai dalam isu 2018 pertama majalah tersebut, yang akan dirilis pada tanggal 8 Desember esok. Ceritanya dideskripsikan sebagai kisah Boy Meets Girl, yang berjudul GIGANT.

Selain dia, ada empat mangaka lain lagi yang diumumkan. Ada Ishikawa Yuugo, mangaka seri Fighting Beauty WuLong, Sprite, dan Wonderland, yang akan meluncurkan manga kisah sejarah berjudul BABEL, yang keluar tanggal 22 Desember. Dan Torishima Haito yang meluncurkan manga Kono Koi wa Tsumi nanoka, yang keluar tanggal 12 Januari 2018.

Selain itu juga ada Yamamoto Aki yang akan meluncurkan manga Kenja no Gakusha, yang keluar tanggal 26 Januari 2018. Terakhir adalah Hanazawa Kengo, yang tekenal sebagai mangaka seri zombie psikologi thriller berjudul I AM HERO, tapi untuk manga baru Hanazawa sensei belum diumumkan apa judulnya dan tanggal keluarnya.

Comments