Ada begitu banyak akuarium yang menarik di Jepang dengan masing-masing memiliki fitur sendiri yang unik. Salah satunya yang menonjol dari yang lain karena fasilitas yang menakjubkan adalah Okinawa Churaumi Aquarium. Banyak orang percaya Okinawa Churaumi Aquarium ini adalah akuarium terbaik dari semua wisata Aquarium karena tangki yang sangat besar yang merupakan rumah bagi berbagai hewan air.

  • Whale Shark Statue

Churaumi Aquarium

Setelah Anda mencapai Churaumi Aquarium, Anda akan disambut oleh patung hiu paus besar yang jelas menggambarkan bahwa tempat ini semua tentang kehidupan laut. Sebenarnya ada lebih dari satu spesies hiu  di tempat ini yang membuatnya berharga untuk di kunjungi wisata dalam maupun asing. Di sini, Anda juga dapat mengambil foto selfie dengan patung bersama teman atau keluarga yang anda cintai.

  • Gerbang Uminchu

Churaumi Aquarium1

Setelah melewati patung hiu, Anda akan menemukan Gerbang Uminchu dimana Anda dapat menikmati ruang yang besar dan pemandangan indah dari Okinawa Emerald Beach. Uminchu berarti “nelayan” dalam bahasa Okinawa yang jelas menjelaskan nama! Daerah ini sangat dikelilingi oleh air yang indah. Setelah Anda keluar dari lift di lantai tiga, Anda akan melihat pintu masuk ke akuarium di sisi kanan.

  • Laut Coral dan Laut Ikan Tropis

Churaumi Aquarium3

Sebelum menuju di dalam akuarium, mengapa tidak Anda mengunjungi Laut Coral dan Laut Ikan Tropis? Anda dapat melihat tangki dari jauh. The Coral Sea tank dibangun sedemikian rupa sehingga sinar matahari dapat dengan mudah menembus tangki. Sejak itu didukung pertumbuhan budidaya karang dengan  skala besar. Ada total 800 koloni yang terdiri dari 70 karang pembentuk terumbu. Laut Ikan Tropis adalah tangki yang menciptakan lingkungan terumbu karang. Anda dapat melihat banyak ikan yang menghuni tangki. Agar mereka untuk bertahan hidup lebih lama, mereka juga terus dekat Dengan lingkungan alam mereka.

Churaumi Aquarium Website

Jika Anda berpergian ke jepang khususnya Okinawa, mengunjungi akuarium raksasa ini adalah suatu keharusan lho. anda Tidak hanya akan terpesona oleh akuarium besar tapi dengan makhluk laut yang indah yang terus mempertahankan air kehidupan di jepang, berangkaaaaaaat mina-san hehe ?