Pandemik Virus Covid-19 masih belum selesai juga, dan masih saja menyebar ganas. Memang mengkhawatirkan karena virus itu bisa berakhir pada kematian, akan tetapi ada juga kemungkinan untuk bisa sembuh dari virus itu. Dan bicara soal hal tersebut, ada kabar menggembirakan bagi fans Virtual Youtuber HoloLive ID Iofi, yang setelah beberapa minggu lalu positif terpapar coronavirus, kini sudah negatif dan bisa kembali lagi aktif!

Iofi yang kadang bisa juga dipanggil Yopi, EROfi, PENDECC, dan lain-lain, memiliki nama lengkap Airani Iofifteen yang merupakan virtual youtuber dari agensi Vtuber Jepang HoloLive, dan juga merupakan salah satu anggota generasi pertama dari HoloLive cabang Indonesia atau Hololive ID bersama dengan Moona Hoshinova dan Ayunda Risu.

Sebagai Vtuber Iofi memiliki tema sebagai Alien yang datang dari luar angkasa dan tertarik akan Bumi, maka ia datang dan menjadi Vtuber. Dalam hal konten video, Iofi terkenal akan kemampuan menggambarnya dan juga multilingual, dimana ditunjukkan kalau ia fasih bisa berbahasa Indonesia, Jepang, Inggris, dan juga bisa bahasa Jerman dan Korea.

Dan seperti yang ditunjukkan pada Birthday Stream darinya yang dilakukan beberapa minggu lalu, ia juga terkenal memiliki koneksi pada beragam figure lain diluar agensi Hololive. Dengan contoh yang besar adalah Ghosty komikus meme Indonesia populer, mangaka Jepang veteran Pochimaru, dan juga seiyuu anime veteran dan populer Ono Yuuki.

Dan sekalian balik pada kabar utama, pada bulan Juli kemarin diberikan kabar mengkhawatirkan dimana Iofi ditemukan positif teinfeksi coronavirus setelah sehari sebelumnya menunjukkan gejala hilangnya indra penciuman. Untungnya kondisinya stabil, dan para member HoloLive Indonesia lain juga kini sudah tinggal sendiri-sendiri dari sebelum Iofi terpapar.

Tapi tentu hal tersebut membuat Iofi tetap perlu libur dari streaming untuk menyembuhkan diri. Tapi akhirnya Iofi kembali! Setelah rutin memberikan perkembangan pemulihan dirinya, Iofi sudah bisa aktif Vtubing, dan melakukan streaming pertamanya setelah sembuh pada tanggal 7 Agustus kemarin. Okaerinasai Yoppii~ selamat atas kesembuhannya ya~ πŸ˜‰