Sekarang sudah pertengahan April. Berbagai anime untuk musim Spring 2017 telah bermunculan. Salah satunya adalah anime berjudul Sukasuka. Anime tersebut memiliki banyak karakter anak kecil yang moe-moe. Tapi ternyata selain itu, dibalik layar anime itu ada juga sesuatu yang kecil moe-moe. Perkenalkan Okada Hikari! Seiyuu termuda yang memulai debutnya musim Spring 2017 ini melalui anime Sukasuka.

Sukasuka, atau kepanjangannya, Shuumatsu Nani Shitemasuka? Isogashii desuka? Sukuttemoratte Iidesuka? Adalah anime Spring 2017 adaptasi dari light novel dengan judul yang sama. Sekarang kita tahu ya kenapa jadi dipanggil Sukasuka saja judulnya πŸ˜€ walau masih kalah panjang dengan judul beberapa light novel lain πŸ˜€

Dari segi balik layar, anime ini memiliki beberapa trivia menarik. Machico, anisong singer yang terkenal menyanyikan opening KonoSuba, juga berperan dalam anime ini. Selain itu ada seiyuu veteran legendaris Inoue Kikuko yang umurnya (eternal)17 tahun, yang berperan bersama dengan putrinya, Inoue Honoka. Tapi yang paling menarik diantara seiyuu yang berperan dalam anime ini, adalah Okada Hikari.

Okada Hikari adalah seiyuu termuda dalam anime ini. Umur pastinya tak diberitahukan, tapi dikatakan kalau Okada masih duduk dibangku kelas 1 SD Jepang, jadi diperkirakan umurnya sekitar 7 tahun. Itu lebih muda lagi dari Hara Suzuko. Seiyuu muda yang memulai debutnya sebagai Naru dalam anime Barakamon tahun 2014 lalu saat berumur 9 tahun.

Dan Okada juga sangat moeee πŸ˜‰ yang terlihat saat ia diperkenalkan pertama kalinya kepada publik oleh Kadokawa dalam event Anime Japan 2017. Ia diperkenalkan bersama dua seiyuu karakter Sukasuka lain. Tadokoro Azusa yang menyuarakan protagonis Sukasuka, Chtholly. Dan Kohinata Akane yang menyuarakan karakter support, Almita.

Kadokawa menjelaskan kalau Okada adalah pemenang Main Character Child Seiyuu Audition yang diadakan Kadokawa pada bulan Februari lalu. Dari situ ia mendapatkan peran sebagai karakter Elq Hrqstn (hayoo siapa yang bisa baca namanya) dalam anime Sukasuka ini.

okada hikari

Dan keimutannya mencuri hati orang disekitarnya, termasuk Tadokoro dan Kohinata. Setelah Okada memperkenalkan dirinya β€œHalo semuanya, namaku Okada Hikari dan aku memerankan Elq” kedua seiyuu seniornya merespon β€œKawaiii!” πŸ˜€ yaa melihat keimutannya, wajar mereka merespon begitu πŸ˜‰

Setelah itu Okada juga ditanya mengenai komentar akan pekerjaannya sebagai Seiyuu ini. Ia mengatakan kalau sesi post-recording menyenangkan, walau agak sulit. Yaa menjadi seorang Seiyuu memang sesuatu yang sulit. Tapi terus berjuang ya Okada-chan πŸ˜‰ semoga semakin sukses kedepannya.

Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here