Masa yang lumayan bagus bagi fans anime region Asia Tenggara saat ini, dengan semakin munculnya pilihan untuk dapat menonton anime secara legal, seperti Odex yang membawakan berbagai movie anime ke bioskop lokal. Dan tak hanya itu, ada juga tempat untuk streaming anime secara legal dan gratis, dan bahkan bisa dengan mudah melalui Youtube, seperti channel Muse Asia, yang makin mantap lagi karena akan ada channel spesial untuk Indonesia!

Muse Asia adalah distributor anime yang menayangkan anime secara legal melalui Youtube, dimana mereka kadang menayangkan anime lama atau menayangkan anime baru secara simulcast alias bersamaan dengan jadwal penayangan di Jepang. Channel tersebut telah menayangkan banyak seri anime, mayoritas slice of life, comedy, fantasy, tapi ada juga yang action.

Seperti Gakuen Babysitters, Toaru Kagaku no Railgun, Kandagawa Jet Girls, RyuuOu no oShigoto, dan masih banyak lagi. Mereka juga menayangkan anime Goblin Slayer secara uncensored, dan saat ini sedang simulcast anime MonMusu oIsha, Houkago no Teibo Nisshi, dan lain-lain lagi.

Tapi perlu dicatat kalau mereka tak tayang selamanya, dengan bisa saja ada anime yang habis hak tayangnya, atau dari awal penayangannya dibuat terbatas, seperti One Punch Man yang hanya akan tayang sampai akhir September ini.

Penayangannya di Youtube umumnya dilakukan dengan sub berbahasa Inggris dan juga dalam bahasa Mandarin, yang dapat dimengerti dengan markas utama dan asal channel tersebut yang berasal dari Singapore. Tapi mereka juga telah memiliki beberapa channel cabang Asia Tenggara lain, seperti cabang Malaysia dan Vietnam.

Hello Friends of Muse Asia!We know many of you have been asking, so yes!! What you've heard is right, Muse ID is…

Posted by MUSE SG on Thursday, September 10, 2020

Dan baru-baru ini, mengikuti pengumuman dibukanya halaman Facebook cabang Thailand, Muse Asia mengumumkan kalau channel Youtube untuk cabang Indonesia dengan anime sub Indo juga akan dibuka bulan ini! Tepatnya pada tanggal 22 September 2020!!

Walau agak wajar katalognya tak selengkap channel original mereka, tapi seleksinya tetap mantap. Diumumkan kalau saat pembukaannya channel itu akan menyediakan anime MonMusu oIsha dan God Of Highschool, dan juga One Punch Man tapi penayangannya tetap limited hanya sampai 30 September 2020.