Sekarang ini, sudah tak dapat dipungkiri kalau karakter Vocaloid Hatsune Miku telah menyebar kemana-mana. Walau bermula sebagai virtual idol, dengan kata lain dunia musik, ia telah muncul dalam dunia figure dan anime sampai iklan LUX dan HP Xiaomi. Dan juga pada dunia otomotif, tapi bukan hanya Itasha buatan fans, tapi bisa juga produk mobil official. Contohnya dengan mobil Canbus Daihatsu Miku yang baru ini.

Kesempatan yang bagus untuk membuat pun Daihatsune Miku 😀 dan untuk menarik fans karakter itu. Dan ini juga bukan pertama kalinya perusahaan otomotif tersebut melakukan kerja sama dengan karakter Vocaloid tersebut.

Karena tahun 2016 lalu Daihatsu juga melakukannya, memakaikan desain dari Hatsune Miku kepada mobil produk mereka. Untuk tahun tersebut, mereka memakai desain Snow Miku 2010-2011 yang berwarna biru langit pada mobil Daihatsu Cast Activa.

Lalu untuk tahun 2018 ini, Daihatsu seperti kembali kepada gaya klasik yang juga khas dari desain karakter Hatsune Miku. Dengan warna kehijauan desain Miku original, dan memakaikannya pada mobil Daihatsu Canbus.

Sedikit contras dengan Snow Miku Activa 2016 lalu yang lebih sporty dengan karakter Miku berski di official artnya, kali ini desainnya lebih terasa imut. Dengan official art mobil itu menampilkan Miku yang tampil dengan baju informal sambil ditemani seekor doggy imut.

Mobil ini dijual oleh Daihatsu seharga 1.700.000 Yen. Yah wajar sih harganya semahal itu. Tapi para fans Miku takkan dikecewakan oleh berbagai elemen-elemen Miku pada mobil ini, yang membuatnya terasa bagaikan Itasha official Miku.

Tampilan luarnya memiliki warna hijau Miku dicampur dengan warna perak yang merepresentasikan baju desain original Miku, dan dengan angka nomor 01 pada kaca spion depannya, angka yang menunjukkan kalau ia adalah Vocaloid pertama, yang juga tertera pada bahu karakter itu. Dan juga logo gambar Miku pada bagian samping belakang.

Tapi tak hanya diluar, fans Miku juga akan dipuaskan oleh elemen-elemen Miku yang ada pada bagian interior mobil, termasuk warna hijau dan perak yang ada pada kursi dan beberapa bagian mobil yang lain, dan juga logo angka 01 merahnya lagi. Dan bagian setirnya diwarnai mereferensikan gaya rambut twintail Miku.

Uniknya, Daihatsu juga menjual parts opsional, yang bisa dipakaikan untuk mobil lain, jadi kalau ada yang tak bisa beli mobil Canbus Daihatsu Miku ini bisa membawakan elemen Miku pada mobil lain dengan parts ini. Dan parts tersebut adalah sarung seatbelt menggambarkan dasi Miku, dan tempat tisu yang bisa dipasang pada kursi depan bergambarkan karakter Miku.

Comments

Loading...