Odex Rilis Umum Film Doraemon StarWars di Indonesia

0
93

Odex telah mengumumkan perilisan bioskop Indonesia dari film Detective Conan baru yang dijadwalkan untuk bulan depan, dan selain itu mereka juga telah merilis anime Conan spesial pendampingnya. Tapi tak hanya anime itu yang mereka bawakan, karena baru-baru ini mereka memberi kabar kejutan dengan mengumumkan telah merilis umum film Doraemon Little StarWars juga di bioskop Indonesia!

Film Doraemon Nobita Little Star Wars ini merupakan film Doraemon yang ke-41 yang merupakan remake film Doraemon ke-6 dengan judul yang sama yang pertama dirilis tahun 1986. Sesuai dengan judulnya, film tersebut terinspirasi dari film scifi terkenal buatan George Lucas, Star Wars.

Kisahnya berawal dengan Nobita yang kesal dilarang ikut projek film sci-fi yang dibuat Suneo dan Giant, membuatnya mengajak Doraemon dan Shizuka membuat film juga. Tapi kemudian mereka bertemu alien asli berukuran mungil bernama Pappi, dan pertemuan itu membuat Nobita, Doraemon, dan kawan-kawan jadi terlibat dalam sebuah perang luar angkasa asli.

Versi remake film tersebut disutradai oleh Yamaguchi Susumu dan dengan Sato Dai yang menuliskan naskahnya. Lalu dengan band musik Official HiGE DANdism yang menyanyikan lagu tema film tersebut yang berjudul Universe. Para seiyuu dari anime serinya juga pasti kembali memerankan Nobita & Doraemon dkk.

Telah diumumkan juga guest seiyuu untuk film itu. Kagawa Teruyuki memerankan antagonis Gilmore dan Matsuoka Mayu memerankan karakter baru Piina. Paku Romi memerankan karakter Pappi dalam versi remake ini, Kaji Yuuki memerankan Rokoroko sang anjing alien peliharaan Pappi, dan Suwabe Junichi memerankan karakter Dracorul.

Film tersebut seharusnya dirilis pada tahun 2021, akan tetapi pandemik coronavirus membuatnya kena delay dan jadinya baru dirilis tahun ini pada bulan Maret. Dan balik pada topik utama, para fans Doraemon di Indonesia juga kini ada kesempatan menontonnya pada bioskop Indonesia.

Odex Indonesia baru mengumumkan kalau mereka telah melakukan general release dari film anime tersebut dari hari ini. Seperti biasa film tersebut akan ditayangkan dalam dua bahasa subtitle, yaitu Inggris dan juga Indonesia.

Mereka juga mengumumkan bioskop penayangannya, yang dilakukan pada bioskop CGV, Cinepolis, Flix Cinema dan Platinum Cineplex, walau perlu dicatat kalau jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tergantung kebijakan bioskop masing-masing.