Walau saat ini pandemik masih belum selesai, tetap ada kesempatan bagi film dari luar untuk masuk dan tayang di Indonesia, dan itu termasuk film anime. Contoh baru akan hal itu adalah pengumuman dari distributor film ODEX yang baru memberi pengumuman tak hanya satu tapi sampai DUA film anime FGO. Yaitu perilisan film FGO Camelot Part 2 di Indonesia, dan juga konfirmasi mereka akan bawa film FGO Solomon juga!!

Film Fate/Grand Order Shinsei Entaku Ryouiki Camelot merupakan adaptasi anime dari kisah Chapter 6 dari mobage Fate/Grand Order. Film tersebut dirilis secara duologi, dengan Part 1 disutradai Suezawa Kei dan dianimasikan Signal MD, dan Part 2 disutradai Arai Kazuto dengan Production I.G yang menganimasikannya.

Film tersebut seharusnya dirilis dalam bulan Agustus 2020 tapi pandemik coronavirus mengundurkan penayangannya. Akhirnya Part 1 film itu dirilis bulan Desember 2020, dan dengan part 2 dirilis pada bulan Mei 2021 di Jepang.

Dan balik pada topik utama, Indonesia juga jadi salah satu negara dimana film itu ditayangkan berkat distributor film Odex, yang tayang tahun ini. Part 1 telah dirilis pada bulan Maret, dan Odex baru mengumumkan perilisan film FGO Camelot Part 2 Paladin Agateram secara general release hari ini tanggal 29 September 2021!

Tapi tak hanya itu yang diumumkan oleh Odex, karena ternyata mereka juga mengumumkan akan membawa film Fate/Grand Order selanjutnya, yaitu Fate/Grand Order Kyuushoku Tokuiten Kani Jikan Shinden Solomon yang merupakan adaptasi dari chapter final kisah Part 1 mobage FGO.

Film FGO Solomon itu sendiri diproduksi oleh studio CloverWorks dan disutradai oleh Akai Yoshifumi, yang juga nama yang terlibat dalam adaptasi seri anime FGO Chapter 7 Babylonia. Film tersebut telah dirilis di Jepang pada tanggal 30 Juli 2021, yang juga merupakan tanggal anniversary mobage Fate/Grand Order server Jepang yang ke-6.

Odex mengumumkan mereka akan membawa film tersebut untuk negara Singapore, Malaysia, Brunei, Phillipina, Vietnam, Laos, Cambodia, Mongolia, dan tentunya juga Indonesia. Odex juga telah merilis versi subtitle Inggris dari PV anime FGO Solomon tersebut, tapi tak diberikan tanggal rilisnya, hanya dikatakan Coming Soon.