Meski dalam masa pandemik tapi adanya vaksin membuat lebih aman dan memungkinkan untuk keluar rumah, dan melakukan aktivitas macam menonton di bioskop. Dan itu lumayan bagus, karena film-film anime Jepang juga masih bisa masuk. Dan bicara soal hal tersebut, baru-baru ini distributor anime dan film Jepang Odex mengumumkan akan bawa beberapa film anime lagi ke Asia Tenggara termasuk Indonesia, yaitu HeroAca 3, Free Final Stroke, dll.

Yup, kemarin-kemarin Odex mengumumkan kalau selain movie Sword Art Online Progressive, mereka juga akan membawakan movie Boku no Hero Academia 3 World Heroes Mission, FREE – Final Stroke, dan Eureka Seven Hi-Evolution Final. Walau sayangnya selain konfirmasi tersebut, tidak diberikan perkiraan tanggal tayangnya.

Boku no Hero Academia World Heroes Mission adalah movie terbaru dari seri anime Hero Academia yang telah ditayangkan duluan di Jepang pada tanggal 6 Agustus tahun ini. Mengisahkan Deku dkk yang perlu menghadapi serangan terrorist yang melibatkan bom berbahaya yang diletakkan pada berbagai negara yang berpotensi menghancurkan dunia.

FREE Final Stroke adalah movie dari seri anime FREE dari KyoAni yang pertama tayang di Jepang tanggal 17 September tahun ini untuk bagian pertamanya dan bagian kedua dijadwalkan untuk bulan April 2022. Sesuai dengan judulnya, movie tersebut dikatakan akan menjadi chapter final dari kisah anime FREE.

Eureka Seven Hi-Evolution Final adalah movie ketiga dan terakhir pada trilogi Hi-Evolution dari anime Eureka Seven. Movie pertamanya telah tayang tahun 2017 dan yang kedua pada tahun 2018. Bagian ketiganya ini dijadwalkan tayang tahun 2019, tapi kena delay dan akhirnya dikatakan akan tayang bulan November tahun ini di Jepang.

Odex Indonesia juga mengumumkan kalau mereka akan mengadakan fanscreening dari acara konser Kimetsu no Yaiba. Tayangan berdurasi 114 menit itu akan dilengkapi subtitle Inggris dan Indonesia dan akan ditayangkan pada bioskop CGV Grand Indonesia minggu ini tanggal 16.

Bagi yang minat, harga tiketnya dijual sebesar 330.000 Rupiah dan itu sudah termasuk tiket masuk dan juga bonus berupa badge bergambarkan keempat karakter utama Kimetsu no Yaiba, dan juga stand akrilik bergambarkan Tanjiro dan Nezuko.