Pandemik coronavirus memang masih terjadi, tapi setidaknya ada perkembangan juga dalam mengatasinya, dan beberapa bisnis masih tetap berjalan saat ini walaupun tidak sekuat sebelumnya, seperti bisnis bioskop. Dan bicara soal bioskop, masih bisa ada beberapa film luar yang bisa masuk tayang di Indonesia, termasuk film anime dan Jepang, dan contoh yang baru akan hal itu adalah film Doraemon Stand By Me 2!

Doraemon Stand By Me pertama dirilis pada tahun 2014 lalu dalam bentuk 3D CG yang disutradai oleh Yagi Ryuuichi dan Yamazaki Takashi, dan dianimasikan oleh Shirogumi, Robot Communication, dan Shin-Ei Animation, dengan plot ceritanya merupakan gabungan dari beberapa chapter kisah Doraemon yang dicampur menjadi satu cerita original.

Dan kini ada juga kelanjutannya, Stand By Me 2 yang masih berbentuk 3D CG dan masih disutradai oleh Yagi Ryuuichi dan Yamazaki Takashi dengan Yamazaki juga menuliskan naskahnya, dan masih dianimasikan oleh Shirogumi, Robot Communication, dan Shin-Ei Animation. Dan Suda Masaaki menyanyikan lagu tema film tersebut.

Kisahnya berdasarkan film anime Doraemon Obaachan no Omoide yang tayang tahun 2000, tapi dengan elemen original, termasuk sekali lagi memasukkan elemen romance antara Shizuka dan Nobita yang ada pada Stand By Me pertama. Para seiyuu dari film sebelumnya juga kembali dan menambahkan Miyamoto Nobuko sebagai karakter baru nenek Nobita.

Film tersebut seharusnya dirilis bulan Agustus 2020, tapi pandemik virus corona membuat film itu diundur jadi tayang pada bulan November 2020 di Jepang. Dan seperti Stand By Me pertama, dikabarkan kalau film keduanya itu juga akan tayang di bioskop Indonesia.

Distributor film Odex baru mengganti cover Facebook mereka dengan visual film Doraemon Stand By Me 2 tersebut.  Menariknya gambar cover facebook itu menuliskan jadwalnya Coming Soon, akan tetapi pada Instagram mereka jadwalnya lebih detail, yaitu dalam bulan Februari 2021.

Mungkin karena masa pandemik saat ini jadi bisa saja ada perubahan lagi. Yang jelas jika benar perilisannya bulan depan, jangan lupa patuhi protokol kesehatan dan juga jangan membuat masalah membajak seperti film pertamanya ya~

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ODEX_ID (@odex_id)