Mina-san ada yang sudah pergi ke Odaiba di Tokyo? Pernah ada satu patung keren yang berdiri disitu. Patung Gundam raksasa berskala 1:1. Sejak berdirinya patung tersebut, banyak sekali turis yang berfoto dan melihat kekerenan patung Gundam asli tersebut. Tapi tak segalanya bisa tahan selamanya. Karena beberapa bulan lalu, patung Gundam tersebut diturunkan. TAPI ada harapan baru. Karena kini Odaiba Gundam Unicorn didirikan!

Sesuai dengan kabar yang didapat saat patung Gundam RX-78 pertama yang sebelumnya sedang diturunkan pada bulan April lalu. Agak sedih mengingat lagi, saat riwayat patung Gundam asli pertama itu perlahan bagian demi bagian dilepaskan dan diturunkan ๐Ÿ™

Tapi fans Gundam yang ingin berfoto bersama Gundam asli akhirnya akan bisa melakukannya lagi, dengan berdirinya Gundam Unicorn di Odaiba. Oke mungkin kalau dibilang berdiri masih belum 100% sepenuhnya. Tapi setidaknya, rangka fondasi dari Gundam Unicorn telah dipasang. Bagian kakinya sudah hampir jadi, dengan bagian badan, kepala, dll juga sedang sibuk dibangun.

gundam unicorn

Yang jelas, tampilannya bisa jadi lebih keren lagi dari Gundam RX-78 yang sebelumnya. Bagi yang sudah melihat animenya atau merakit Gunpla-nya, tentu tahu wujud Gundam Unicorn yang keren abis. Memang dia punya dua bentuk. Unicorn Mode yang putih polos dan sederhana, dan bentuk kedua yang sangar membara (yang harga lampu LED gunpla-nya bikin nangis darah), Destroy Mode.

Tak begitu diketahui apakah patung Odaiba Gundam Unicorn dapat berubah bentuk antara kedua form tersebut dengan transformasi yang sama dengan gunpla/animenya. Tapi setidaknya, dari video yang dishare saat memperlihatkan pergerakan kepala patung itu di Twitter, bagian tanduknya dapat terbuka, seperti perubahan dioriginalnya.

Kalau sampai seluruh bagian badan juga bisa berubah bentuk antara Unicorn Mode dan Destroy Mode ala original, bakal jadi keren banget nih patungnya. Bakal lebih banyak lagi lampu yang terpasang, dan gerakannya bisa lebih complex lagi daripada patung Gundam RX-78 sebelumnya.

Tak diketahui detail kapan pembangunan patung ini akan selesai. Tapi mengingat betapa rajinnya warga Jepang, kemungkinan tak lama lagi kuda putih ini akan siap beraksi dan siap difoto. Ayok mina-san, terutama yang fans Gundam, siapkan kameramu dan berangkat ke Jepang ๐Ÿ™‚

Comments

Loading...