Mengkhawatirkan rasanya kalau ada sebuah seri manga yang tiba-tiba kena break atau hiatus, apalagi jika alasannya menyangkut kesehatan sang mangaka. Dan sayangnya hal tersebut baru-baru ini terjadi pada salah satu seri manga terpopuler One Piece. Dengan baru diberikan pengumuman kalau dikarenakan sang mangaka One Piece tiba-tiba jatuh sakit, seri manga tersebut jadi break selama dua mingguan.

One Piece adalah seri manga buatan Oda Eiichiro yang diserialisasikan di majalah manga mingguan Shonen JUMP, dan bisa dibilang seri terpopuler dalam majalah tersebut saat ini. Manga tersebut telah berjalan lama sejak tahun 1995, dan masih berlanjut sampai saat ini, walau sudah ada rumor kalau seri tersebut akan tamat dalam 5 atau 4 tahunan kedepan.

Dalam serialisasinya manga One Piece berjalan bagus dimana hanya ada sedikit break, dengan Oda yang sangat passionate akan karyanya itu. Walau tahun ini ada sedikit halangan dalam bentuk pandemik virus corona, yang dikatakan Oda bisa ada delay dalam perilisan manga itu, dengan sang mangaka dan para asistennya berusaha bekerja sambil social distancing.

Tapi sekalian balik ke topik utama, kemarin-kemarin Twitter resmi dari majalah manga Shonen JUMP memberikan kabar yang tak menyenangkan bagi fans, dengan pengumuman kalau seri manga One Piece akan melakukan break. Dan alasan untuk break tersebut, adalah dikatakan karena sang mangaka tiba-tiba jatuh sakit yang membuat kondisi fisiknya juga tidak bagus.

Tak diberikan detail mengenai apa penyakit yang menyerangnya itu, hanya dikatakan kalau Oda sensei sedang dalam proses menyembuhkan dirinya. Pengumuman yang sama juga diberikan pada Twitter resmi manga One Piece dan Oda sensei.

Dikatakan kalau manga One Piece takkan masuk dalam majalah manga One Piece edisi 44 yang rilis minggu ini, dan juga edisi 45 pada minggu depannya. Dikatakan lagi dan juga ditulis pada website Manga Plus kalau manga One Piece baru akan kembali pada majalah manga Shonen JUMP edisi 46 setelah tanggal 17 Oktober 2020. Semoga cepat sembuh Oda sensei!