Kemarin di Jepang diadakan sebuah event besar bagi fans manga Shounen dan majalah Shounen JUMP, yaitu event JUMP Festa. Banyak kabar Shounen manga dalam event itu. Dari yang aneh macam oppai mousepad Gintoki sampai yang keren seperti anime YuYu Hakusho baru. Dan melanjutkan kabar Shounen yang keren, ada kabar dari anak emas Shounen JUMP. Dikabarkan kalau Oda siapkan EPIC Wano Arc tahun 2018 esok!!

Eeh tungguu~ bukannya Oda sudah pernah membicarakan ini? Sebelumnya Oda mengatakan dalam interview bersama pemeran Luffy dalam Kabuki One Piece, kalau ia merencanakan untuk memulai arc Wa no Kuni dalam waktu 1-2 tahun lagi. Padahal dulunya juga Wano arc dikatakan akan dimulai tahun ini. Yang juga telah di-hype-kan melalui event One Piece Osaka beberapa waktu lalu.

Ya, itu betul. Dan dalam event Jump Festa kemarin, ia mengirimkan pesan tulisan yang diumumkan dalam event itu, yang kemudian dibagikan juga dalam Twitter official miliknya. Yang bertuliskan update info lanjutan lagi.

Oda membuka pesannya dengan menanyakan fans apakah mereka senang akan event JUMP Festa, sambil menambahkan kalau ia juga datang ke event JUMP Festa setiap tahun untuk makan-makan dengan para seiyuu One Piece setelah event. Kemudian ia melanjutkan dengan mengumumkan kalau Akhirnya One Piece Akan Memasuki Wano arc Tahun Depan, (YAY)!!

Mungkin ada yang berpikir, lah kan Oda sensei bilang begitu juga tahun lalu… dan Oda ingat, dan ia juga mengkomentari hal tersebut 😀 ia kemudian lanjut memberi alasan kalau ia mengatakn itu karena ia pikir One Piece akan sempat masuk Wano arc ditahun 2017. Ternyata tak sempat ya sensei 😀

TAPI ada lanjutan info tambahan. Oda memberikan info tambahan, dan juga sedikit tease akan apa yang bisa muncul dalam Wano arc nantinya. Oda mengatakan kalau Wano arc akan memperkenalkan salah satu legenda dari dunia One Piece, dan musuh TERBERAT bagi para Straw Hat Pirate akan menghadang mereka.

Disinilah ia memberikan tease, dengan mengatakan kalau Mungkin ini akan berhubungan dengan White Beard, sebelum ia kemudian berhenti dan meminta maaf karena ia jadi terlalu banyak keceplosan. Dan ia mengatakan kalau MarineFord arc, yang menghadirkan peperangan besar antara White Beard VS World Goverment, akan terlihat Imud dibandingkan kisah Wano arc nanti!!

Walaaah sebelum memanaskan fans lebih baik atur schedule sensei 😀 tapi tease tersebut terlihat lumayan terhubung dengan perkataan Oda sebelumnya, yang mengatakan kalau kemungkinan akan ada kisah mengenai masa lalu Portgas D Ace dalam Wano arc.

Mungkinkah Blackbeard juga akan berperan? Apakah rahasia D akan dijelaskan secara full? Tapi kalau MarineFord yang besar begitu saja dikatakan akan terlihat imut, entah bisa se-EPIC apa Wano arc dan kisah One Piece untuk tahun 2018 nanti. Yang jelas, jangan ketelatan ya Oda sensei 😉

https://twitter.com/sandman_AP/status/942320866964025344