Fans One Piece di Jepang dan juga Tanah Air Indonesia dapat bergembira akan film One Piece Stampede yang telah dirilis di Jepang, dan akan ditayangkan juga oleh Odex di bioskop CGV Indonesia beberapa hari lagi. Tapi ternyata ada kabar yang agak mengejutkan juga dari seri tersebut baru-baru ini, menyangkut hal yang selali dijadikan humor oleh para fans animanga, yaitu mengenai Kapan OnePiece Tamat?

Topik tersebut dibicarakan oleh Oda dengan grup Youtuber Jepang Fischer. Grup tersebut pernah berkolaborasi dengan seri One Piece, contohnya dengan terlibat juga dalam film One Piece Stampede, dan kali ini mereka melanjutkannya dengan mengunjungi rumah Oda.

Walau daripada berkunjung, mungkin lebih tepatnya mereka berpetualang 😀 mengingat kalau rumah sang mangaka kece tersebut sudah seperti taman bermain, yang mentakjubkan para grup Fischer saat melihat rumah itu lebih dalam.

Grup tersebut kemudian melakukan wawancara dengan Oda, yang menjaga privasinya dengan disensor wajahnya saat ditemui, dan juga tak terlihat saat wawancara, tapi suaranya masih didengar. Pertanyaannya berbagai macam, mulai dari apakah ia suka sushi (Oda sangat suka) atau apakah ia berolahraga (Oda suka jalan pagi).

Dan tentu, mengingat betapa panjangnya seri One Piece, Fischer juga memberikan pertanyaan yang pastinya ingin diketahui banyak fans. Kira-kira berapa tahun lagi kisah One Piece akan berakhir? Dan Oda menjawab kalau ia ingin mengakhiri One Piece dalam 5 tahun.

Ini seperti memperkuat pernyataan Oda saat rumahnya juga dikunjungi oleh grup lain lagi awal tahun ini, dalam acara Honma Dekka, dimana saat diwawancara disitu Oda mengatakan kalau ending One Piece sudah dekat. Ia juga mengatakan kalau endingnya sudah dibayangkan olehnya dari saat kuliah, dan kira-kira manga One Piece total akan sepanjang sedikit diatas 100 volume.

Dengan manga One Piece saat ini sudah sampai volume 93, dan satu tankobon diperkirakan berisikan 10 chapter yang masing-masing dirilis per minggu, maka memang bisa saja kisah One Piece tamat dalam 5 tahun. Walau mengingat Oda juga suka telat dalam perencanaannya, kepastiannya juga jadi diragukan.