Dari minggu lalu, terjadi “pertempuran sengit” antara dua nama besar dari barat dan timur, dan keduanya memiliki nama yang sama, Conan. Yaitu antara Detective Conan dan Conan O’Brien. Diawali dengan trolling dari O’Brien yang mengaku Conan Edogawa adalah bajakan dirinya dan meminta bayaran. Pihak Jepang dari walikota Hokuei Conan Town Jepang menjawab balik lagi. Kini sepertinya pertarungan kedua Conan ini akan mencapai Climax.

Sebelumnya Conan Town Jepang membalas O’Brien dengan mengatakan kalau ia mau bayarannya, O’Brien perlu datang mengunjungi Conan Town. Conan merasa senang diundang, tapi memiliki tiga syarat lagi kepada kota tersebut.

Ia ingin tempat Coin Laundry disitu diubah namanya jadi American Conan Fluff & Fold. Lalu ia ingin kunci kota tersebut. Dan terakhir, ia ingin patung Edogawa Conan yang ada di kota itu diubah rambutnya menjadi gaya rambut O’Brien. Dan beberapa hari setelah itu, Walikota Matsumoto Akio dari Hokuei memberi respon balik lagi!

Dan kali ini tak hanya dalam bentuk kata-kata atau komen. Walikota Matsumoto juga benar-benar merekam dirinya dalam video memberikan respon balasan. Pertama menjelaskan kalau Jepang tak memakai sistem Kunci Kota, jadi sebagai penggantinya, ia akan membuat O’Brien menjadi Walikota Hokuei untuk satu hari.

Tapi, Matsumoto-san mengatakan kalau ia ada syarat juga kepada O’Brien. Pertama, Matsumoto ingin wajahnya dipahat pada Gunung Rushmore disebelah wajah Presiden Lincoln. Kedua, Matsumoto ingin namanya dipahat pada Holywood Walk of Fame. Dan terakhir, ia ingin O’Brien membawa 15.000 hamburger, itu satu burger untuk masing-masing warga Hokuei.

O’Brien sendiri telah melihat respon tersebut, dan takjub akan kelihaian Matsumoto dalam bernegosiasi. Conan kemudian menjawabnya dalam episode acaranya minggu ini, dengan “memahat” wajah Matsumoto pada pegunungan di Burbank, California, yang menjadi background acaranya. Dan “memahat” Holywood Walk of Fame bertuliskan namanya.

Terakhir, karena ia tak tahu bagaimana mereka mau hamburgernya, ia memilih untuk membawa sapi hidup ke Hokuei, agar mereka dapat memasaknya semau mereka. Dan sebagai penutup, Conan O’Brien mengatakan kalau minggu depan ia akan pergi ke Jepang untuk mengunjungi Hokuei Conan Town! Wah akan jadi bagaimana ya pertempuran ini, kita lihat minggu depan nanti mina-san 😉

https://www.youtube.com/watch?v=tdxHSX9RPUs