Dimulai dari dua mingguan lalu, terjadi persaingan antara dua Conan populer. Pembawa acara talk show terkemuka Conan O’Brien dari Amerika, yang menantang sang detektif cilik Edogawa Conan dari Jepang. Nah, Minggu ini akhirnya kita melihat klimaks persaingan tersebut. Diawal minggu ini Conan O’Brien tiba di Jepang, dan memulai petualangan Conan Japan dari Tokyo hingga pada akhirnya sampai di Hokuei Conan Town.

Walau agak mengkhawatirkan juga, karena seperti yang mina-san ketahui, awal minggu ini taifun Jebi datang menyerang daerah Kansai. Untungnya baik Conan O’Brien maupun Conan Town tak berada pada jalur taifun tersebut. Tapi O’Brien tetap menyatakan kekhawatirannya, dan berharap agar Kota Hokuei juga tetap berjaga-jaga.

Sebagai pembuka, Conan berpetualang di daerah Harajuku, dimana ia mencoba fashion kawaii dan berfoto-foto dengan beberapa fashion designer terkenal genre fashion tersebut. Dan setelah itu ia juga mencoba makanan ala Kaiseki bersama executive producer Conan show Jordan Schlansky. Dan juga mencoba hal-hal unik lain di Jepang seperti memakai jasa keluarga bayaran.

Sementara itu, Kota Hokuei juga telah mempersiapkan kedatangan O’Brien. Sesuai janji, mereka memasangkan foto Conan pada coin laundry mereka. Dan juga berdiskusi dengan Billy Hagerty, Duta Besar Amerika Serikat di Jepang, yang menawarkan diri untuk membantu memuluskan negosiasi O’Brien dan Hokuei.

Awalnya ada sedikit masalah, karena O’Brien sempat kesasar! Ia tiba di bandara yang salah, membuatnya agak telat dan kelewat pesta penyambutan warga Hokuei yang disiapkan untuknya. Tapi untungnya ini bukan masalah yang terlalu besar, dan pada akhirnya O’Brien tiba di Hokuei Conan Town!

Dan sesuai janji lagi, Conan O’Brien diangkat menjadi Walikota Hokuei untuk satu hari. Dan ia juga diberikan tiga trilliun Yen, walau memang itu palsu 😀 karena memang dari awal ini semua hanya bercanda-candaan. Dan sebagai bayaran balik, O’Brien, sesuai janjinya, membawakan hamburger untuk warga Conan Town, dan ia juga ikut membantu memasaknya!

Dan acara ini semakin besar, dengan Gubernur Prefektur Tottori juga datang, dan mengajak O’Brien untuk melakukan tari payung Festival Shan Shan, festival tradisional prefektur tersebut. Dan ia juga diserahkan pedang dan kunci kota tersebut.

Pertemuan yang luar biasa (dan kocak) antara Conan barat dan Conan timur ya mina-san. Untuk saat ini sih O’Brien telah selesai dengan perjalanannya ke Conan Town, tapi sepertinya perjalanan Conan Japan masih belum 100% selesai, karena baru-baru ini terlihat ia berkaraoke, dan bermain-main ke tempat seorang developer game Jepang terkemuka bekas Konami 😉

Comments