Jepang sudah lama membuat game romance berbentuk visual novel, dan jumlahnya juga sudah sangat banyak. Kadang, ada yang kreatif dengan memakai game tersebut untuk melakukan promosi produk, contohnya Dominos Jepang yang membuat mini game visual novel untuk memperkenalkan pizza rasa baru mereka. Kali ini ada yang melakukan hal serupa, dengan mini game tank visual novel, dimana player perlu menyatakan cinta pada gadis berkepala tank.

Ya, ide yang begitu aneh dan sungguh sangat ‘jeJepangan’. Dan cara yang begitu bagus untuk menarik para otaku untuk mencoba game World of Tank Blitz. Game itu sendiri adalah versi mobile dari game MMO World of Tank.

Ini bukan pertama kalinya game World of Tank melakukan hal unik untuk menarik fans dari Jepang. Dulu mereka juga melakukan kolaborasi bersama anime Girl und Panzer (tentu saja) yang ditunjukkan dalam event Tokyo Game Show 2013.

Dan diakhir bulan Mei kemarin, hubungan dekat mereka dengan Girl und Panzer lanjut lagi. Dengan dikabarkannya perilisan paket spesial Girl und Panzer Collection, yang membuat para tank Sekolah Ooarai muncul dalam game World of Tanks Blitz.

Tapi ternyata tak hanya itu. Mereka melakukan hal lain yang lebih kreatif lagi, yaitu dengan membuat game tank visual novel yang berjudul Tank Head Girl ~Kimi no Egao wo Mitakute~ yang berarti Aku Ingin Melihat Senyummu.

Situasinya sederhana, player adalah seorang remaja yang ingin menyatakan cintanya pada si Tank head Girl, yang bernama asli Kintou Ayano, disuarai oleh seiyuu Shiraishi Ryouko. Ia begitu bukan karena kepalanya tank asli sih, tapi karena ia maniak tank banget sampai selalu memakai topeng tank dikepalanya bahkan ditempat umum.

Nyatakan Cinta pada Tank Imut di Tank Visual Novel Ini

Gameplay-nya seperti visual novel pada umumnya, memilih pilihan apa yang ingin dikatakan kepada Ayano-chan. Sayangnya game ini RAW alias hanya dalam bahasa Jepang. Tapi mungkin mina-san bisa coba belajar Jepang dari game ini 😉

Bagi yang ingin mencoba memainkan mini game visual novel ini, tak perlu repot install-install karena ini browser game, jadi hanya perlu pergi ke website game tersebut.
Silahkan dicoba~

Comments