Negeri matahari terbit, jepang, dikenal punya segudang keunikan yang nggak bisa dengan mudah ditemukan di negara lain. Trend busana yang melenceng dari kata lazim? Sudah biasa, penemuan aksesoris super langka dan makanan mengerikan atau lagu gila? Juga sudah biasa. Yang nggak kalah keren dari penemuan – penemuan diatas adalah adanya kontes nyeleneh yang selalu menjadi sorotan mata dalam sekejab. Seperti kontes oppai yang baru – baru ini bikin heboh.

Padahal beberapa waktu lalu baru saja ramai PPAP alias tarian khas pen vs buah karya komedian Piko Taro. Kini malah muncul yang lebih heboh. Kontes Oppai, yes, ini benar-benar kontes yang bisa bikin mata para pria melek dengan seketika. Apa mau dikata, jepang memang punya cara asik untuk mengangkat tema tabu menjadi sebuah kelumrahan. Termasuk adanya kontes tersebut. Kontes yang baru saja diselenggarakan minggu keamarin ini sebenarnya punya nama formal yaitu Bioppai Contest 2016. Nama itu merupakan kependekan dari kata “beautiful oppai” yang tentu saja mengarah pada kecantikan gunung kembar seorang wanita.

Kontes Oppai
4 besar yang maju ke babak final (image by Sankei)

Menurut penyelenggara dan para juri, kontes oppai ini sendiri punya tujuan yang jelas. Yaitu mencari oppai paling indah yang dimiliki oleh wanita-wanita jepang. Tak sembarangan, tak cuma berdasarkan ukuran “besar” atau “kecilnya” saja, penilaian dari kontes oppai ini juga mempertimbangkan segi kesehatan, keaslian, serta keseimbangan artistik.

Yang mau belajar BAHASA JEPANG tanpa ribet dan makan banyak waktu klik disini!

Untuk memilih pemenang yang benar – benar adil plus akurat,  maka diharikanlah juri yang 3 dari 5 diantaranya berupa kaum hawa. Maklum mungkin kalo cowok semua bisa khilaf hehe.

Kontes oppai “Bioppai” diikuti oleh banyak sekali peserta dari segala penjuru jepang. Namun di babak final hanya menyisakan enam peserta saja. Setelah melalui proses penjurian ketat akhirnya diumumkanlah sang Queen. Yakni NAKAOKA-chan yang berusia 23 tahun dari Tokyo. Juri mengklaim oppai Nakaoka memiliki bentuk yang paling beautiful.

oppai3

Sebagai pemenang, Nakaoka juga turut mengungkapkan mengapa ia bisa dapat oppai seindah itu. Ternyata saat kecil ia sangat banyak menghabiskan waktu untuk berolah raga seperti berenang dan main tennis. Mungkin karena kebiasaan tersebut bentuk dan kulit oppai Nakaoka sangat terjaga secara alami. Pemenang kontes oppai ini juga berhak mendapat kontrak sebagai duta dan model majalah yang bekerjasama dengan acara tersebut.

Awawawaw…. Kira-kira kalau di sini ada kontes sejenis akiba-chan ada yang tertarik ikut gak ya? 😀 Sepertinya menggiurkan sekali.

Baca Juga: Siapa Sangka Cewek Jepang Ini Ternyata Berumur Hampir 50 Tahun Lho!