Sudah ada berbagai figure anime dan game yang sexy, tapi ada kabar akan figure yang tak hanya sexy tapi juga super keren dengan ukuran yang lumayan besar. Yaitu figure dari karakter utama salah satu seri animanga sci-fi terpopuler dunia, Ghost in the Shell atau disingkat jadi GitS, Kusanagi Motoko. Dan dengan detail yang mantap dan ukurannya itu, tak heran figure tersebut jadi memiliki harga yang tinggi.

Ghost in the Shell Koukaku Kidoutai berawal sebagai seri manga karya Shirow Masamune. Bersetting pada dunia masa depan saat teknologi dan dunia digital telah maju pesat, kisahnya menceritakan aksi dari Section 9 yang dipimpin mayor Kusanagi Motoko, grup penjaga keamanan masyarakat yang berspesialisasi pada kasus yang berhubungan dengan cybercrime.

Manga tersebut telah diadaptasi jadi beberapa anime, yang pertama sebagai movie yang disutradai oleh Oshii Mamoru yang dirilis tahun 1995 dan sequel pada tahun 2004. Selain itu ada juga adaptasi seri TV yang tayang tahun 2002 dan mendapatkan sequel oleh Netflix yang tayang tahun 2020 lalu. Dan juga seri OVA spinoff berjudul Arise dan adaptasi live-action Hollywood.

Film Ghost in the Shell oleh Oshii Mamoru dan dianimasikan Production I.G menjadi salah satu film sci-fi dan anime paling populer di Amerika, yang membuatnya bisa dapat adaptasi live-action Hollywood, dan juga menginspirasikan film The Matrix.

Dan sekalian balik ke topik utama, Good Smile Company baru membuka pre-order untuk figure berdasarkan salah satu poster visual ikonik film tersebut. Menampilkan Kusanagi Motoko yang telanjang sambil memegang senjata dengan tubuh yang dikelilingi kabel dan memperlihatkan fisiknya yang cybernetic.

Detail figure itu terjamin seperti dengan ilustrasi originalnya, dengan pembuatannya diawasi supervisor animasi film itu Okiura Hiroyuki dan Yusa Kumiko sang color designer, dan jaminan kualitasnya juga sampai diberikan sertifikat. Dan yang hebat lagi adalah ukurannya yang lumayan besar walau bukan life-size, yaitu dengan skala ΒΌ.

Kedua hal tersebut menghasilkan figure yang mantap… tapi juga sangat mahal, dengan harganya dikatakan sebesar 107.800 Yen atau sekitar 14.5 juga Rupiah!! Bagi para sultan yang tak gentar, PO dibuka sampai 10 Juni 2021 dan perilisannya dijadwalkan bulan Maret 2022 nanti.