Melihat manga dengan tema yang sedikit merembet ke arah boys love atau Yaoi dijadikan versi anime mungkin sudah biasa. Secara banyak banget anime jaman sekarang yang potensi bikin para fujo gaduh. Anime dengan bumbu ecchi pun sudah banyak beredar. Tetapi kemunculan anime yang diadaptasi dari manga yuri sepertinya lumayan langka. Selain karena fans biasanya malu-malu kucing, mereka juga kebanyakan terdiri dari para cowok yang nggak se ekstrim para cewek fujo. 😀

Dan yeah hari ini, saatnya berbahagia bagi akiba-chan dan akiba-kei pecinta manga yuri. Karena ada dua kabar bersinar dari dua serial manga yuri cukup ternama yang akan menggarap versi anime.

Yang pertama adalah NTR alias NETSUZOU TRAP. Manga yuri karya Kodama Naoko tersebut dikabarkan sedang menggarap project anime yang sudah dijadwalkan tayang tahun 2017. Meskipun belum ada kabar lebih detail mengenai projectnya, serial ini sudah mengumumkan dua nama seiyuu yang terlibat. Tokoh utama laki-laki bernama Fujiwara kabarnya bakal diisi oleh seiyuu ganteng penuh kharisma yaitu Ono Daisuke. Dan satunya lagi yaitu Ryota Ohsaka yang kebagian peran karakter bernama Takeda.

Manga Yuri

NTR: Netsuzou Trap menceritakan kisah Hotaru dan Yuma. Dua cewek yang telah bersahabat sejak kecil. Dalam kehidupan sehari-hari, Yuma selalu curhat tentang hubungannya dengan sang pacar. Sehingga wajar bila merekapun sering melakukan double-date. Namun lama-kelamaan, hubungan dua cewek ini bukan hanya sekedar sahabat biasa. Karena semakin hari semakin dekat,… bahkan terlalu dekat, kini Hotaru dan Yuma diambang perasaan bimbang. Apakah cinta yang mereka rahasiakan dari para pacar dapat hilang seperti angin sore? atau bertambah rumit?

Lalu serial manga yuri kedua yang telah menyiapkan anime adalah CITRUS karya Saburo Uta. Namun berbeda dengan NTR yang telah mengumumkan jadwal tayang plus seiyuu. Citrus sama sekali belum memberi kabar apa-apa. Dilansir dari berita otaku Natalie, Citrus hanya mengumumkan bahwa adaptasi anime mereka sedang dalam masa pengerjaan. Dilihat dari info tersebut sih meski terlihat belum apa-apa, Citrus bakal ambil start duluan. Yah semoga nggak makan waktu lama untuk mengetahui bocoran info selanjutnya.

Citrus Manga Yuri

Manga Citrus menceritakan kisah Aihara Yuzuko. Seorang gadis SMA yang sangat menyukai dunia fashion dan boyfriend. Selain itu ia juga hobi berteman dengan siapa saja. Setelah pernikahan sang ibu dengan papa barunya, Yuzuko dipindahkan ke sekolah cewek yang sangat ketat. Di sekolah baru ini Yuzuko dipaksa menjalani kehidupan kurang menyenangkan. Ia harus berurusan dengan Mei, sang ketua osis sekaligus cewek paling cantik di sekolah. Mei yang punya pandangan “menakutkan” tersebut ternyata adalah saudara tirinya. Dan lebih menggemparkan lagi mereka terlibat ciuman panas yang mengubah pandangan Yuzuko terhadap sebuah hubungan…