Terkadang ada animanga populer klasik yang mendapatkan kesempatan untuk diberi remake untuk daapt disaksikan penonton anime generasi baru. Contohnya yang tayang tahun 2020 ini adalah anime Digimon Adventure. Dan ternyata akan ada anime nostalgila lain lagi yang akan mendapatkan remake pada masa modern ini. Dan itu adalah anime Shaman King! Yang diumumkan akan menayangkan anime remake pada tahun 2021!

Shaman King adalah manga buatan Takei Hiroyuki yang diserialisasikan dalam majalah manga Shonen JUMP. Manga tersebut awalnya berakhir pada tahun 2004 tanpa memiliki ending. Tapi berkat Takei yang tak menyerah seri itu tetap dapat ending, yang dirilis pada versi KanZenBan, yang merupakan reprint dari manga tersebut.

Manga Shaman King juga mendapatkan sequel berjudul Shaman King Flowers yang diserialisasikan di majalah manga Jump X. Dan juga mendapatkan arc cerita baru lagi berjudul Shaman King Super Star yang sedang berjalan di Shonen Magazine Edge dan hampir mendekati klimaks.

Fans anime generasi 90-an kemungkinan besar juga masih ingat bahwa manga tersebut juga mendapatkan adaptasi anime yang tayang tahun 2001 lalu, yang juga sempat ditayangkan di Indonesia. Karena manga originalnya masih berjalan, wajar kalau anime tersebut tidak mengadaptasi semua materinya.

Tapi seperti yang dikatakan diawal, remake anime tersebut akan tayang! Yang dikatakan dijadwalkan pada musim Spring, pada bulan April 2021!! Diumumkan kalau anime Shaman King baru itu akan mengadaptasikan versi reprint baru lagi dari manga originalnya sepanjang 35 volume yang akan diterbitkan oleh Kodansha mulai dari tanggal 17 Juni ini!

Dan kerennya lagi adalah fans juga dapat bernostalgia sekaligus bersiap akan anime itu, karena anime pertama Shaman King yang tayang tahun 2000an lalu itu juga akan dapat ditonton via streaming melalui jasa streaming BonBon TV dan Full Anime TV di Jepang.

Ini sesuatu yang mengejutkan mengingat kalau tahun 2017 lalu Takei mengatakan ada tawaran anime Shaman King baru lagi, tapi ditolak olehnya karena anime baru itu tak boleh memakai seiyuu dan musik anime sebelumnya. Dengan adanya kabar ini, mungkin itu berarti pada seiyuu lamanya akan kembali lagi, walau belum ada konfirmasinya.