Fans Pokemon tak mungkin tak tahu yang namanya Pokedex. Alat khas yang muncul dalam setiap game Pokemon dan memiliki peran penting dalam game tersebut, dengan misi dari player adalah untuk melengkapi data pokemon dalam Pokedex tersebut. Dan kini fans dapat memilikinya secara fisik, dengan bentuk casing HP Pokedex yang dapat membuat hape mina-san berubah jadi alat ikonik seri Pokemon itu.

Tapi Pokedex yang mana? Memang dengan begitu panjangnya seri Pokemon dan banyaknya game-game Pokemon, membuat Pokedex memiliki ragam bentuk, walau yang pasti sama dan khas dari alat tersebut adalah warnanya yang semuanya merah.

Nah merchandize Pokedex Smartphone Case yang akan dirilis bulan Maret 2020 nanti oleh Bandai ini akan membawa nostalgia, karena desain Pokedex yang dipakai adalah Pokedex dari seri Pokemon generasi pertama dari region Kanto.

Desain yang berupa kotak merah sederhana tersebut memang tak hanya dapat membangkitkan kenangan tapi juga sederhana dan efektif sebagai casing HP. Ada juga bagian pernak-pernik lainnya yang serupa dengan desain Pokedex original seperti tiga titik merah kuning hijau dan lensa biru besar pada pojok atasnya, dan juga segitiga kuning pada sisinya.

Dan tak hanya bagian luar, karena ternyata saat dibuka pada bagian dalamnya juga dibuat serupa dengan originalnya! Seperti dari peletakkan dan warna tombol-tombolnya. Walau sayangnya tombol itu hanya pahatan dan tak ada fitur tambahan yang diimplementasikan pada tombol-tombol itu.

Untuk bagian smartphone, diberi beberapa celah pada casing Pokedex tersebut agar dapat ditekan tombol-tombol seperti volume atau tombol kunci pada smartphone. Bagian bawahnya juga ada celah agar bisa mencolok kabel charger hape, dan ada juga lubang pada bagian belakang untuk memberi celah pada kamera.

Tapi karena bentuknya itu, mungkin tak semua smartphone bisa benar-benar dipasangkan. Setidaknya sih iPhone X terlihat pas dengan susunan celah-celah casing tersebut. Tapi bagi yang tetap berminat ingin memilikinya, bisa pesan dari toko Premium Bandai mereka, yang dijual seharga 3.980 Yen atau sekitar 525.000 Rupiah.