Bagi kalian penikmat game-game bergenre RPG pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Final Fantasy. Salah satu franchise ternama RPG milik Square Enix ini secara resmi telah merilis beberapa karakter yang akan meramaikan game terbaru mereka yang kali ini berjudul Dissidia: Final Fantasy. Perlu digaris bawahi bahwa game ini untuk platform arcade. 

Mungkin kalau kalian merupakan gamer di era PSP berjaya, masih ingat dengan game bernama DIssidia yang juga milik Square Enix. Berbeda dengan sebelumnya, game yang mengusung konsep fighting ini selain memiliki grafis yang lebih baik juga menggunakan sistem pertarungan 3-vs-3, sangat berbeda dengan pendahulunya. Lalu siapa sajakah karakter-karakter keren yang mengisi daftar petarung di game ini?

cLhfxpK

Yang pertama adalah Warrior of Light. Karakter ini merupakan tokoh utama di game pertama Final Fantasy. Dalam game terbarunya, perisai Warrior of Light mampu menahan seluruh serangan Brave Attack, salah satu mekanisme serangan dalam game ini. Ia juga memiliki EX Skill Holy Chain yang membuat tiga musuh yang pemain lawan akan terpancing menyerang Warrior of Light terus-menerus.

WEzUy7R

Yang kedua adalah Firion, sang tokoh utama dari Final Fantasy II. Salah satu keunggulan karakter ini adalah jarak serang dan juga Brave Attack yang berubah sesuai kondisi yang diinginkan. EX Skill miliknya yakni Blood Weapon yang memungkinkan menghisap nyawa lawan saat serangannya masuk ke tubuh mereka, tetapi seiring waktu nyawa Firion sendiri juga akan berkurang sedikit demi sedikit.

SD9yQ5m

Selanjutnya yakni Onion Knight dari seri Final Fantasy III. Tokoh mungil ini cukup unik karena gaya pertarungannya dapat menyesuaikan gaya permainan pemain. Kelincahannya dalam wujud Ninja memungkinkan serangan beruntun cepat, sedangkan untuk serangan jarak jauh bisa menggunakan wujud Sage. Masih banyak wujud lain yang masing-masing memiliki jenis serangan uniknya.

jkG1F6X

Cecil merupakan tokoh utama di seri Final Fantasy IV. Ia memiliki EX Skill Job Change yang memungkinkannya berubah ke wujud Dark Knight yang unggul dalam serangan serangan darat jarak jauh dan juga ke wujud Paladin yang kuat dalam serangan udara.  Perbedaan Cecil dengan Onion Knight adalah adanya tambahan buff saat ia berubah wujud sehingga pemain bisa sering-sering berubah untuk mendapatkan keuntungannya.

y1LUC9I

Bartz yakni pahlawan dari Final Fantasy V. Kemampuannya akan meningkat seiring tiap serangan yang ia lakukan dalam job yang ia pakai. Saat telah mencapai tingkatan Master, maka Bartz akan memperoleh buff sehingga serangan yang ia lakukan bisa lebih efektif. EX Skill yang ia miliki yakni Good Luck Charm yang akan membagikan buff yang ia peroleh kepada dua anggota tim lainnya.

hfFLS3a

Terra dari FInal Fantasy VI dapat diisi ulang kekuatan magisnya cukup dengan berdiam diri tanpa melakukan serangan. Disaat bersamaan semua serangan yang ia punya akan meningkat sehingga bisa lebih banyak menghabiskan nyawa lawan. EX Skill Trance yang ia miliki akan menaikkan semua statusnya sehingga Terra bakal memberikan banyak damage ke lawannya.

3Q88Msu

Selanjutnya yang mungkin termasuk salah satu karakter Final Fantasy terpopuler, Cloud dari Final Fantasy VII. Ia mampu meningkatkan kekuatan serangannya cukup dengan menahan tombol serangan yang dimaksud. Serangan jenis ini bisa membongkar lawan yang sedang posisi bertahan. EX Skill milik Cloud adalah Limit Break yang tidak perlu banyak waktu untuk mengisinya sehingga sangat menguntungkan untuk memberikan tekanan terus menerus kepada lawan.

‘Berdasarkan sumber lain, beberapa karakter yang dapat dipastikan akan meramaikan Dissidia: Final Fantasy di bulan November ini adalah Squall dari FInal Fantasy VIII dan Y’shtola dari Final Fantasy XIV. Kira-kira Noctis dari Final Fantasy XV akan ikut meramaikan pula tidak ya? Kita nantikan saja.