Square Enix memeriahkan para gamer RPG dalam event E3 2019 kemarin dengan trailer baru game Final Fantasy VII Remake mereka yang telah begitu ditunggu-tunggu, dan setelah sekian lama akhirnya memperlihatkan tampilan Tifa Lockheart dalam game itu. Ia memang terlihat cantik dan keren, dan desainnya juga tak begitu berubah. Tapi sebenarnya ada sedikit perubahan, yaitu pada oppai Tifa, dan Nomura Tetsuya baru-baru ini membicarakannya.

Bagi yang masih ingat akan tampilan Tifa pada FFVII original, ia terlihat lebih berisi sampai seperti membawa dua bola semangka 😀 dan saat ia muncul pada game lain seperti Dissidia juga terasa ada penekanan pada bagian oppai. Kecuali pada game Crisis Core, yang masuk diakal karena alam game prequel itu Tifa termasuknya masih belum full dewasa.

Sedangkan pada trailer FFVII Remake kemarin, ukuran oppai Tifa rasanya terlihat lebih… normal. Lumayan berbentuk, tapi tak begitu berbau fanservice. Dan Nomura Tetsuya sang sutradara FFVII Remake sempat menjelaskan bagian itu dalam satu bagian wawancaranya dengan Famitsu.

Nomura mengatakan kalau adanya perubahan desain pada karakter Tifa untuk FFVII Remake dikarenakan “Departemen Etika” di Square Enix yang merasa untuk tampilan Tifa “dadanya butuh ditekan”.

Kata Nomura, payudara bisa mempengaruhi rating batas umur game, dan diinginkan untuk game FFVII Remake berada pada rating umur T(een). Dengan batasan umur tersebut, diharapkan para gamer muda generasi baru juga dapat main FFVII Remake.

Selain itu, Nomura juga menjelaskan sedikit perubahan pada baju yang dipakainya. Disini Tifa memakai suspender ala militer dan dibalik tanktop putihnya juga ada dalaman hitam yang menekan dadanya untuk desain yang sporty.

Tapi perlu diperjelas juga agar tak ada salah paham, ini bukan berarti oppai Tifa diperkecil. Youtuber Gaijinhunter menjelaskan melalui tweet kalau developer FFVII Remake hanya membuat tampilannya lebih normal dan natural saat Tifa bertarung dengan fighting style miliknya yang melee dan akrobatik.

Betewe dalam wawancara itu Nomura juga mengatakan kalau HoneyBee Inn akan muncul di FFVII Remake. Itu berarti jadi ada kemungkinan ada seorang “gadis cantik” yang bisa muncul dengan grafik game masa kini 😉