Huforia dari acara Japanese Film Festival pertama di Jakarta yang diadakan pada tanggal 24-27 November 2016 kemarin masih terasa sampai sekarang. Banyak sekali film yang diputar pada acara tersebut diantaranya adalah Chihayafuru yang juga merupakan film pembuka JFF. Nomura Shuhei sang aktor utama dari live action Chihayafuru hadir dalam acara pembukaannya.

Pada press conference JFF 2016, Shuhei berkata bahwa Ini adalah pertama kalinya ia menginjakkan kakinya di Indonesia dan sangat menyayangkan sekali karena ia hanya bisa tinggal selama dua hari saja. Iapun menyatakan bahwa ia perah menonton sebuah film Indonesia yang bergender action dengan judul The Raid. Ia sangat menyukai film tersebut.

Shuhei Nomura
Shuhei Nomura

Mengenai filmnya Chihayafuru dan karuta sendiri, Nomura Shuhei berkata bahwa ia tidak pernah memainkan karuta sebelum memerankan Taichi dalam film ini sehingga ini merupakan sebuah tantangan yang menarik. Karuta sendiri memang permainan yang kurang popular dikalangan anak muda.

nomura-shuhei-3Selain itu, Hal yang menarik saat syuting chihayafuru terletak pada proses kemenangan dalam turnamen, ada suatu adegan dimana terdapat pertandingan individu, namun dibalik pertandingan individu tersebut, peran tim sangatlah besar terhadap rekan sesamanya. ketika di lokasi syuting pun ikatan kami semua sangat erat dan bersatu. Shuhei pun menambahkan bahwa ia merasa yakin film Chihayafuru akan menjadi sangat bagus karena pada saat itu syutingnya beralan dengan lancar.

Mimin sendiri memang merasa adaptasi Live Action dari sebuah manga yang diciptakan oleh Yuki Suetsugu ini diolah secara epic dan sangat menyegarkan. Berbeda dengan kebanyakan dari drama film Jepang, Chihayafuru Live Action ini memiliki cinematografi yang keren ditambah dengan efek slow motion yang indah, tak terkesan berlebihan. Setiap cast juga membawakan perannya dengan sangat baik sehingga para penonton dapat memahami apa yang tokoh tersebut rasakan.

Nomura ShuheiKetika ditanya mengenai rencana kedepan dalam karirnya Shuhei berkata bahwa ia sangat ingin bermain dalam film aksi. Wahh,,, semoga saja keinginan Shuhei terwujud dan kita bisa melihat aksinya dalam film yang penuh dengan gerakan fisik dimasa yang akan datang