Nogizaka46 Membuat “Harapan” di Hadapan Mahasiswa Baru Universitas Waseda

Mahasiswa baru Universitas Waseda dibuat terkejut. Ya, dalam perayaan penyambutan mahasiswa barunya, Universitas Waseda mengundang idol grup Nogizaka46 sebagai pengisi acara utama. Disana mereka menyanyikan total 14 lagu di hadapan 4.000 orang mahasiswa baru. Mereka juga menyanyikan lagu hits single mereka yaitu Girl’s Rule, Natsu no Free & Easy serta Nandome Aozora ka?

Dalam sesi MC, Nogizaka46 ditanyai seputar harapan mereka ke depannya. Ikuta Erika segera menanggapi dengan menjawab, “Saya ingin bisa bersaing dalam Kohaku Uta Gassen!”. Sontak hal ini mendapatkan applause dan riuh para penonton.

Bagi yang belum tau apa itu Kohaku Uta Gassen, berikut penjelasan singkatnya. Kohaku Uta Gassen atau biasa disebut Kohaku, adalah program musik tahunan yang memberikan penghargaan kepada insan musik tersukses untuk bersaing dengan insan musik lain dalam sebuah program tv. Sakin prestisiusnya acara ini, hanya insan musik tersukseslah yang dapat di undang oleh panitia Kohaku. Dalam acara ini, insan musik terpilih akan dibagi menjadi 2 tim yaitu tim merah dan tim putih. Panitia Kohaku tidak hanya menilai dari kemampuan vocal suara namun juga menilai dari segi penampilan panggung, kostum, teknik pencahayaan dan berbagai hal yang menyangkut insan musik tersebut. Bahkan katanya, Kohaku ini juga menjadi tolak ukur kesuksesan seorang insan musik.

Nogizaka46 sendiri merasa mereka mampu untuk menembus Kohaku karena pencapaian mereka dalam 3 tahun ini sangatlah fantastis. Mereka telah mencapai nomer 1 hits dalam Oricon Weekly Sales Chart dan Billboard Japan Hot 100 dengan total 1,6 juta kopi single telah terjual. Wow..

sumber: nihongogo