NISSAN- Autonomous Drive, Siap Melenggang di Jalanan

 

Di kota- kota besar di Indonesia, seperti di Jakarta, Bandung, dan Surabaya misalnya, macet sudah menjadi makanan sehari- hari masyarakatnya. Kalau sudah macet, fisik dan mental juga ikut macet alias capek dan bad mood, akhirnya kecelakaan pun terjadi di sana- sini. Belum lagi didukung banyaknya ABG Indonesia yang sudah pengen tampil kece dengan nyetir mobil padahal kemampuan nyetir masih tiarap. Banyak sekali faktor- faktor kecelakaan yang biasanya disebabkan human error.

Mungkin untuk mengantisipasi kecelakaan atau kemungkinan- kemungkinan buruk lain karena nyetir mobil sendiri, sepertinya kita perlu segera menabung supaya bisa membeli mobil otomatis keluaran NISSAN ini.

Latest Electronics Products Are Displayed At Ceatec Japan
CEATEC 2013- Autonomous Drive Demonstration

599058

332934

NISSAN membuat sebuah mobil dengan operasi otomatis. Pengendara mobil ini tidak perlu mengendalikan setir saat di perjalanan. Mobil otomatis ini  disertai tingkat keamanan untuk mengantisipasi resiko yang mungkin terjadi di sekitar kendaraan dengan memberikan peringatan kemudian mengambil tindakan misalnya dengan berpindah jalur atau menghindar dari bahaya. Tanpa data jalan yang sangat detail sekali pun, pengendara bisa berkendara tanpa berlama- lama memegang kendali setir selama di jalan raya saat bepergian.

Hanya perlu duduk manis dan kita bisa sampai di tujuan dengan "selamat"
Hanya perlu duduk manis dan kita bisa sampai di tujuan dengan “selamat”

Munculnya mobil pintar ini mendapat respon positif dari masyarakat dan akan terus dikembangkan untuk mencapai kinerja yang benar- benar optimal. Mobil ini juga ikut aktif “melindungi mobil rakyat”, karena faktanya kecelakaan lalu lintas terutama yang disebabkan karena human error telah mencapai angka 6 juta per tahun dan telah memberikan kerugian sebesar $ 160 miliar.  Selain itu kecelakaan lalu lintas juga menjadi penyebab kematian pada kisaran usia 4-34 tahun. Nah, mobil NISSAN ini efektif untuk mengurangi angka kecelakaan karena memiliki teknologi yang mampu mendeteksi kondisi- kondisi yang rawan menyebabkan kecelakaan.

Bisa mendeteksi boneka manusia yang sengaja dimunculkan dan mobil pintar pun berbelok otomatis
Bisa mendeteksi boneka manusia yang sengaja dimunculkan dan mobil pintar pun berbelok otomatis
Jangan khawathir menabrak mobil di depan Anda karena mobil ini pintar
Jangan khawatir menabrak mobil di depan Anda karena mobil ini pintar
l_sp_130927nissan_02
Formasi pintar NISSAN Autonomous Drive saat di jalan raya

 

Selain itu mobil pintar ini juga menjadi mobil yang ramah, khususnya bagi mereka penyandang disabilitas, karena dengan sistem operasi otomatis ini mereka tetap bisa berkendaraan dengan aman.

Bukan hanya itu, masih ingat slogan “time is money?. Yup mobil dengan sistem operasi otomatis ini bisa membuat pengendaranya lebih produktif. Jika biasanya harus fokus memegang kendali setir, maka dengan mobil ini mereka bisa melakukan kegiatan lain, misalnya mengurusi urusan kantor dan transaksi bisnis, atau yang pelajar, mereka bisa belajar, atau bisa juga dengan sekedar santai menikmati pemandangan selama perjalanan.

 

Sources: Nissan, Asahi