Hobi, Passion, Kesenangan, adalah sesuatu yang tidak memandang umur. Kita sudah melihatnya dari kisah nenek yang menjadi seorang DJ atau nenek yang jago Dance. Kali ini ada kabar soal nenek dari Jepang lagi, yang memiliki passion yang tak hanya keren, keahliannya dalam hal tersebut tak kalah dengan mereka yang dari generasi lebih muda. Ia adalah Nishimoto Kimiko, nenek fotografer yang Jago sotosop, dan ia akan membuka eksebisi akhir tahun ini.

View this post on Instagram

#西本喜美子

A post shared by bye (@this_ig_been_delet) on

Memang ya dimana ada minat bisa ada jalan. Padahal nenek asal Kumamoto ini lebih tua lagi daripada sang nenek DJ dan nenek Hip Hop, dengan umurnya yang ke-89 ditahun 2017 ini. Bahkan ia baru mulai belajar memakai kamera saat umurnya 71 tahun! Dan setelah belajar foto, ia kemudian mengikuti digital course untuk memperluas kemampuan photo editing miliknya.

Keahlian dan fotonya yang fun sampai menarik perhatian Adobe, yang kemudian mempekerjakannya menjadi 2017 NenGaJo Card Format Art Director pada akhir tahun 2016 lalu. NenGajo adalah kartu tahun baru yang sudah jadi tradisi di Jepang, dan Nishimoto memakai keahlian dan sense of humor miliknya untuk membuat kartu-kartu yang menarik untuk dipandang, yang bisa membawa senyum diwajah.

Dan selain fotografi, Nishimoto-san juga mempertunjukkan satu hal lain yang bisa berhubungan dengan kamera, Cosplay. Ya, nenek Nishimoto ini juga suka memakai kostum dan mengambil foto dirinya memakai kostum itu.

Walau kostumnya ini sih bukan kostum cosplay umum seperti kostum karakter-karakter anime atau game. Lebih seperti kostum penampilan jaman dahulu atau kostum yang aneh-aneh. Seperti kostum bulu besar yang seperti beruang atau penampilan maling jaman dulu.

Tapi fotografi tetap menjadi bagian utama dirinya. Dan setelah membuat kartu tahun baru yang lucu akhir tahun 2016 lalu, akhir tahun 2017 ini ia akan menampilan foto-foto lagi. Tapi kali ini foto tersebut bukan dalam format kartu, tapi menampilkan foto dalam acara eksebisi di Tokyo.

Eksebisi ini bernama Nishimoto Kimiko Asobo Ka Ne dan akan diadakan di gedung Shinjuku Mitsui lantai 1 dari tanggal 15 Desember nanti sampai 18 Januari 2018, tapi karena acara tahun baru Jepang, eksebisinya ditutup untuk tanggal 28 Desember sampai 4 Januari, dan setiap hari Minggu.

Dan spesial untuk tanggal 16 Desember, dari jam 3-4 sore, Nishimoto-san sendiri akan datang memberi pembicaraan. Kesempatan spesial bagi mereka yang ingin bertemu langsung dengan nenek keren ini. Mina-san ada yang minat? 😉