Kabar pahit manis datang dari Nintendo baru-baru ini. Perusahaan game terkemuka tersebut baru saja merilis video Nintendo Direct baru yang dalamnya mengumumkan berbagai game-game Switch baru yang terlihat menarik. Tapi selain pengumuman menyenangkan itu, mereka juga memberikan pengumuman duka, dengan Nintendo akhirnya memutuskan untuk menghentikan produksi konsol 3DS termasuk New3DS dan 2DS di Jepang.

Ya, padahal baru muncul kabar menarik dan kece dari konsol 3DS dimana ada seorang animator yang selama empat tahun memakai app Flipnote yang tersedia gratis untuk konsol tersebut untuk membuat sebuah anime, yang terlihat lumayan bagus.

Tapi sayangnya kabar kece tersebut tetap tak mengubah fakta kalau konsol 3DS dan 2DS sudah tak begitu berpengaruh saat ini, dengan Nintendo telah berpindah untuk fokus pada konsol Nintendo Switch yang populer dan dapat bersaing bersamaan pada pasaran home console dan juga portable handheld console saat ini.

Agak terlihat, dengan hampir bersamaan dengan pengumuman itu, Nintendo merilis video Nintendo Direct baru lagi. Dan mari kita pindak topik kesitu untuk melihat game-game baru apa saja yang diumumkan dalam video itu.

Ada berbagai game barat yang diumumkan, diantaranya adalah tactical RPG berjudul Empire of Sin dan Sniper Elite 4 yang akan dirilis tahun ini. Dan juga game Long Dark dan Switch port game roguelike PC Hades, dan kedua game tersebut diumumkan juga dirilis hari ini.

Selain itu diumumkan game Switch port dari Ori and the Will of the Wisps juga dirilis hari ini. Dan ada juga game olahraga Fitness Boxing 2 dengan elemen Rhythm game dan Dress Sim sebagai sampingan, yang dijadwalkan dirilis Desember 2020. Lalu kumpulan game populer dari Jepang yang sayangnya semuanya dijadwalkan tahun 2021.

Ada 2 game Monster Hunter, MonHun Stories 2 untuk Summer 2021 dan MonHun Rise untuk Maret 2021. Sesama bulan Maret ada Sega 3D platformer game Balan Wonderland. Lalu ada Disgaea 6 yang dikatakan rilis Summer 2021, dan akhirnya update game Rune Factory 5 yang perilisannya tak jadi tahun ini seperti pada teaser pertamanya tapi jadi tahun depan.