Berbagai developer game menampilkan projek mereka dalam event game internasional E3 2021, seperti Square Enix yang kemarin mengumumkan projek menarik Final Fantasy Origin. Dan selain mereka, Nintendo juga memeriahkan suasana pada event tersebut dengan menayangkan video Nintendo Direct mereka. Dan ada berbagai pengumuman game Nintendo yang ditampilkan disitu untuk memanasskan para fans, mari cek beberapa yang mantaps! 😉

Mishima Kazuya akan hadir dalam game Super Smash Bros Ultimate, dengan berbagai jurus ampuhnya dari game Tekken siap melawan Heihachi dan Ryuu dan karakter-karakter Smash lain. Akan tetapi untuk info lebih akan karakter tersebut dikatakan akan diberikan dalam livestream tanggal 28 Juni nanti.

Fans Zelda dapat beberapa kabar seru, pertama adalah alat Game & Watch bertema Legend Of Zelda berisikan 4 game Zelda klasik yang akan dirilis bulan November ini. Kedua adalah trailer baru sequel Breath Of The Wild yang mengumumkan jadwal rilis dalam tahun 2022. Dan ada juga pengumuman Expansion Pass untuk Hyrule Musou.

Yang mengejutkan lagi adalah diumumkan projek game Samus baru yang berjudul Metroid Dread, yang juga spesial karena itu menjadi game 2D pertama seri Metroid yang original dan bukan remake dari game lama dalam 19 tahunan sejak Metroid Fusion untuk GameBoy Advance, dengan ceritanya juga menjadi sequel dari Fusion.

Dan ada beberapa game Mario yang ditampilkan juga pada Nintendo Direct itu, seperti game terbaru dari seri WarioWare, Get It Together yang akan dirilis pada bulan September ini. Lalu ada juga game terbaru dari seri Mario Party, Superstars, yang akan rilis pada bulan Oktober ini. Dan ada game Mario Golf Rush yang akan dirilis akhir bulan ini

Silahkan ditonton sendiri fullnya untuk melihat lebih banyak info game lagi yang diberikan. Sedikit catatan kalau Nintendo menayangkan dua versi Nintendo Direct mereka, satu versi Inggris dan satu versi Jepang yang dapat dilihat dibawah. Walau mayoritas memiliki isi yang sama, ada juga beberapa judul yang hanya ditampilkan pada satu versi.

Contohnya untuk versi Jepang adalah pengumuman game Super Robot Wars 30 dengan angka 30 menandakan perayaan anniversary 30 tahun game SRW. Walau ada juga trailer Inggris game itu yang dirilis oleh Bandai Namco, karena mereka akan membawakan versi Inggris game itu ke Asia Tenggara, dan game itu akan dirilis untuk PS5 dan 4 juga selain Nintendo Switch tahun ini.