Ninja jepang, kata yang nggak asing bagi orang awam sekalipun. Kalau denger kata ninja pasti pikirannya langsung jadi ninja jepang. ūüėÄ ya, karena nggak ada istilah ninja korea. Hehe. Bagi Akiba chan dan Akiba kei yang menyukai hal-hal yang berbau ninja Jepang, di festival Jepang Ennichisai kemarin kedatangan seniman teater ninja keren lho.

Seniman teater asal Jepang ini adalah Hasuda Ai dan Aoyama Ikuhiko. Kali ini dua “ninja jepang”¬†ini tampil di panggung Ennichisai berkolaborasi dengan Team Cosplay terkenal di Indonesia yaitu Lunar Cosplay. Performer Hasuda Ai dan Aoyama Ikuhiko dengan Lunar Cosplay membawakan teater bertemakan Touken Ranbu di panggung Ennichisai 2017.

Selain itu kali ini, mimin  berkesempatan untuk berbincang-bincang dengan mereka yang sudah melanglang buana untuk perform hampir seluruh Jepang dan Indonesia. Selain itu Hasuda Ai merupakan duta dari perfektur ibaraki. Dengan tugas mempromosikan daerah Ibaraki dan tarian tradisional Jepang ke seluruh negara termasuk Indonesia.

Agar tidak penasaran, langsung saja bincang-bincang mimin dengan Hasuda Ai dan Aoyama Ikuhiko.

Untuk Aoyama Ikuhiko, Teknik Ninja apa yang disukai ?

Aoyama Ikuhiko :
Teknik Ninja yang saya sukai adalah teknik akrobatik ninja dan cara memakai pedang ninja, bukan seperti samurai tetapi tipe pedang ninja asli.

Apakah ada hal sulit yang pernah di alami selama perform untuk Aoyama Ikuhiko dan Hasuda Ai ?

Aoyama Ikuhiko :
Saat awal pertama kali belajar trik-trik ninja, saya pikir akan sulit untuk mempelajarinya, tetapi setelah belajar dan bisa mempelajari teknik ninja, sekarang hal yang sulit adalah berdiri dan berjalan seperti orang normal.

Hasuda Ai :
Saya sama dengan Iku san, tetapi ada tambahan, hal yang sulit dilakukan itu bagaimana cerita karakter yang saya bawakan di panggung, tersampaikan kepada para penonton dan dapat berkomunikasi dengan penonton saat saya perform.

Apa harapan Aoyama Ikuhiko dan Hasuda Ai untuk Cosplayer di Indonesia ?

Hasuda Ai :
Kualitas Cosplayer di Indonesia sudah sangat tinggi sekali, dan budaya Jepang di Indonesia sudah diterapkan sangat baik di Indoensia, jadi harapan dia adalah cosplayer-cosplayer Indonesia lebih banyak dikenal di luar Indonesia termasuk di Jepang.

Aoyama Ikuhiko :
Saya sangat senang budaya Jepang bisa menyatukan cosplayer indonesia dengan karakter yang dibawakan cosplayer tersebut, dan harapan saya kedepannya akan adanya persaingan yang sehat dalam perlombaan cosplayer di Indonesia dengan Cosplayer Jepang.

ninja jepang akiba nation

Dimana saja tempat Hasuda Ai dan Aoyama Ikuhiko yang pernah perform ?

Aoyama Ikuhiko :
Saya sudah pernah perform dimana-mana, haha, hampir seluruh Jepang, Tokyo, Hokkaido, Nagoya, dan masih banyak lagi.

Hasuda Ai :
Kalau saya sudah 3 tahun pindah ke Indonesia, jadi di Indonesia saya sudah perform di Jakarta, Yogyakarta, Medan, Bali, Padang, Bandung, Surabaya dan masih banyak lagi.

Cosplay apa yang ingin dilakukan oleh Aoyama Ikuhiko dan Hasuda Ai ?

Hasuda Ai :
Saya ingin menjadi karakter Tsunade dari Naruto yang seksi itu.

Aoyama Ikuhiko :
Kalau saya ingin menjadi karakter Zoro dari One Piece yang membawa 3 pedang. Itu cocok dengan saya. Hahaha

Untuk tambahan, seniman Hasuda Ai ini juga mempunyai project yang bernamakan Ai Matsuri yang sudah berjalan selama 2 tahun, di tahun ketiga kali ini akan diadakan di 7 daerah, yaitu Purwokerto, Bumiayu, Banjarmasin, Makassar, Padang, Bukit Tinggi, dan Jakarta.

Bagi Akiba chan dan Akiba kei yang suka cosplay bisa datang ke acara Ai Matsuri karena ada kontes cosplayer loh akiba chan dan akiba kei. Dan nanti juga akan datang copslayer dari Jepang untuk memeriahkan acara Ai Matsuri ini. Dan yang lebih penting lagi Akiba chan dan Akiba kei untuk ikutan acara ini pun GRATIS semuanya.

Untuk info lebih lanjut mengenai Hasuda Ai ataupun Ai Matsuri project dan Aoyama Ikuhiko, akiba chan dan akiba kei bisa mantengin media sosial mereka di bawah ini :

Oficial Ai Matsuri Project :Aimatsuriofficial
FB Hasuda Ai : Cinta Ai
Twitter : AI_LOVE_cinta
FB Aoyama Ikuhiko : Ikuhiko Aoyama

Comments

LEAVE A REPLY