Minna, lama nih mimin nggak update tentang event. Saatnya bagi bagi informasi berharga buat memenuhi jadwal kalian yang nganggur di saat weekend uhehe. Buat yang berdomisili Jakarta Barat merapat!! Bakal ada event jejepangan menarik lho. Namanya NIKU MATSURI. Penasaran event kayak gimana ini? Makanya baca sampe habis ya, hehe.

Niku Matsuri merupakan sebuah acara bertema jepang yang dipersembahkan oleh teman-teman Nihongo Kurabu dari SMAN 65 Jakarta. Acara ini akan di selenggarakan pada hari Sabtu, 26 Maret 2016 mulai jam delapan pagi sampai selesai. Nah lalu apa sih yang bedain acara ini dengan matsuri kebanyakan? Ohoho beda dong. Kalau evetn jejepangan biasanya kan lebih di dominasi pop culture nya, sedangkan Niku Matsuri ini kabarnya bakal mengedepankan budaya-budaya tradisional. Seperti tema dan tujuan yang bakal mengenalkan budaya jepang kepada masyarakat luas, konsep acara dibuat berupa seminar dan festival. Selain itu waktu acara juga dijadwalkan cenderung singkat. Hal tersebut merupakan wujud dari tujuan yang ingin mengenalkan jejepangan dengan cara yang cenderung sederhana dan nggak neko-neko tetapi tetap dapat menarik minat khususnya adik adik yang masih duduk di bangku sekolah agar lebih enjoy ketika menikmati acara tersebut.

Poster NIKUMATSURI

Apa aja kegiatan yang bisa dinikmati saat kalian datang ke Niku Matsuri? mimin kasih tau nih, biar pada semangat. Hehe. Pertama ada seminar kebudayaan. Hmm atau mimin lebih suka nyebut ini talkshow sih karena tidak dikemas seformal seminar pada umumnya. Kegiatan ini diperuntukkan bagi kalian yang masih awam tentang jejepangan atau barusan kenal yang namanya budaya jepang. Pas banget buat dikepoin karena tema yang diangkat dalam talkshow ini adalah “seluk beluk dan gaya hidup orang jepang”. Ada om keren HIROAKI KATO loh yang bakal menemani kalian dalam acara tersebut.

Selain itu yang suntuk pengan main kalian bisa coba masuk ke Obake Yashiki alias rumah hantu ala jepang. Hehehe. Yang gampang nangis jangan ikutan deh. Atau kalian bisa menimkati penampilan kabaret cosplay dari Naruto Project Team plus nyemil santai dengerin band-band akustikan. Oh iya, seperti yang sudah mimin sebut diatas, bakalan ada juga tari dan game tradisional yang bisa kalian coba biar tetep eksis dan nggak ketinggalan jaman 😀 Sebagai penutup yang manis supaya kesan pesannya nggak mudah hilang kalian bisa foto bareng gang kalian dengan mengenakan yukata ala remaja jepang.

Gimana asyik kan? ada yang sudah berencana datang? 😀