Penggemar dorama jepang bergenre komedi mari merapat. Satu lagi dorama asik yang cocok akiba-chan dan akiba-kei putar di saat luang menikmati weekend. Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu (逃げるは 恥だが 役に立つ) atau Nige Haji atau dalam bahasa inggrisnya berjudul We Married as Job sudah dapat kalian saksikan dari tanggal 11 Oktober 2016 kemarin. Dorama ini diputar setiap hari selasa malam melalui channel TBS.

Dorama Nige Haji diadaptasi dari sebuah serial manga yang terbit sejak tahun 2012. Untuk versi dorama yang bisa dibilang live action ini sendiri disutradai oleh Fuminori Kaneko. Serta dibantu Akiko Nogi sebagai penulis naskah cerita. Selain mendapat staff produksi jempolan, Nige Haji juga dibintangi oleh aktor dan aktris top. Bukan aktor yang akhir-akhir ini ramai muncul dalam live action jepang. iykwim 😀

Nige Haji

Tokoh utama wanita, Mikuri yang hopeless dan menggemaskan diperankan oleh Aragaki Yui. Cewek manis kelahiran tahun 1988 tersebut bakal beradu akting dengan Gen Hoshino (Kounodori, Tantei Gakuen Q). Yang berperan sebagai “suami” Mikuri. Mereka juga di dukung sederet aktor keren seperti Erina Mano, Ryohei Otani, Ryo Narita, Kotoko Yamaga, bahkan aktor kawakan Arata Furuta. Kolaborasi dua makhluk imut ini terbukti bisa menghasilkan dorama kocak namun penuh dengan kejutan bagi para penonton.

Baca Juga: Unmei Ni Nita Koi: Dorama Asam Manis Cinta yg Berbeda Umur dan Status

Kurang percaya? kalian bisa tonton cuplikan akting mereka dalam video dibawah ini lho.

 

Original manga dari Nige Haji karya Tsunami Umino menceritakan kisah seorang cewek bernama Mikuri Moriyama. Cewek imut ini ternyata masih jomblo walaupun umurnya sudah memasuki 25 tahun. Setelah lulus kuliahpun, kehidupan jomblo Mikuri semakin suram karena tak memiliki pekerjaan tetap. Semakin hari ia merasa semakin hidup melempem karena berpikir tak ada yang mau dengannya di dunia ini.

Melihat putrinya stress, sang aya yang juga sudah pusing akhirnya mengirimkan Mikuri untuk bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Beruntung, sang majikan adalah seorang cowok keren bernama Hiramasa Tsuzaki. Namun ternyata, Hiramasa yang berumur 36 tahun juga masih jomblo! Dorama ini menceritakan bagaimana kekonyolan Mikuri dan Hiramasa yang terpaksa “pura-pura” menikah demi pekerjaan. Meski lambat laun memang ada benih-benih cinta bersemi diantara mereka.

nige-haji