Memasuki tahun 2016 tampaknya dewa dari para penggemar game Square Enix tidak mau diam berkutan dengan project sama yang itu itu saja. Buktinya, baru-baru ini mereka sudah mulai ‘kebelet’ membocorkan game terbaru untuk para pengguna PlayStation 4. Ialah NieR:Automata yang kali ini bersinar bak cahaya dalam kegelapan. Seminggu yang lalu mereka baru merilis serara resmi official beritanya sekaligus membuka pembicaraan dalam special event. Namun hari ini sudah mulai nongol video trailer penyegar mata untuk Akiba-chan dan Akiba-kei yang berprofesi sebagi pro-gamers sejati 😀

NieR:Automata ( ニーア オートマタmerupakan sebuah post-apocalyptic RPG yang dikembangkan oleh Platinum Games sebagai bentuk spin off dari pendahulunya Drakengard Series yang debut secara fenomenal tahun dua ribu tiga-an. Maka dari itu team project untuk game ini juga tak jauh-jauh dari team lawas. Project Director dipegang oleh Yoko Taro, dan Saito Yosuke. Lalu ada juga Okabe Keiichi sebagai pengarah sound dan musik. Sedangkan desain karakter dan gamenya ditangani oleh Akihiko Yoshida (FF Series) dan Taura Takahisa (Metal Gear). Ya, sebenarnya insepsi dari project ini sudah gempar sejak tahun 2010 bahkan sempat rilis untuk Xbox dan PS3, tetapi baru bakal dirilis secara maksimal untuk PS4 tahun ini.

9s

Silahkan simak video trailer berdurasi sekitar dua menit yang sudah dirilis Square Enix ini:

Dalam video di atas memperlihatkan cuplikan sang seiyuu pada saat membawakan karakter NieR di event khusus. Setelah itu lanjut pada pengenalan tiga karakter tambahan lengkap beserta sketsa awal dan bentuk jadinya dalam game nanti. Adapun seiyuu yang telah di tetapkan kembali bergabung dalam project NieR:Automata PS4 adalah sebagai berikut:

Natsuki Hanae (Haruichi – Daia No Ace, Inaho – Aldnoah Zero) sebagai 9S
Yui Ishikawa (Mikasa – Shingeki no Kyojin, Shigure – Owari No Seraph) sebagai 2B
Suwa Ayaka (Touka – Ansatsu Kyoushitsu, Otto – Comet Lucifer) sebagai A2

2b

NieR:Automata akan bersetting pada dunia original NieR lebih tepatnya setelah ending ke-empat. Karakter asli dari game pertamanya tetap akan muncul tetapi juga kabarnya bakal diselipkan karakter-karakter dari Drakengard 3. Cerita yang diusung akan berhubungan dengan NieR pertama dan potongan cabang Drakengard dengan membawa player sebagai tokoh utama YoRHa, seorang (sebuah?) battle android.