NGT48 Ikut Memilih Calon Member di Draft Kaigi

Kitahara Rie
Kitahara Rie

AKB48 Draft Kaigi tengah berlangsung di tengah-tengah kesibukan Senbatsu Sousenkyo. Hal ini jelas menambah sibuknya jadwal beberapa member. Dalam kesibukan itu, NGT48 yang resmi berdiri di Niigata yang juga menjadi grup ke-5 AKB48 di Jepang, menyatakan akan ikut berpartisipasi dalam AKB48 Draft Kaigi yang rencananya akan digelar pada 10 Mei ini di Tokyo Ariake Coliseum.

AKB48 Draft Kaigi adalah sebuah audisi kecil untuk menjaring member baru 48 Grup dan dipilih langsung oleh perwakilan Grup (Kapten dan perwakilan Grup). NGT48 sendiri menyatakan akan ikut memilih calon membernya untuk mengisi NGT48. Nantinya NGT48 akan dipilih langsung oleh Kitahara Rie (member AKB48 dengan status full transfer ke NGT48), Kashiwagi Yuki (member AKB48 dengan status Kennin/ transfer sementara) dan manajer NGT48 – Imamura Etsuro.

Kashiwagi Yuki
Kashiwagi Yuki

NGT48 sendiri akan membuka pertunjukan teater perdananya pada 1 Oktober 2015. Seluruh member yang terpilih ke NGT48 akan berstatus Kenkyusei/ Research Student/ Magang sebelum nantinya dipromosikan menjadi member tetap dan masuk ke dalam Tim di NGT48.

Imamura mengatakan, “keikutsertaan kami ini sangat penting dalam pembentukan Grup ini. Kami juga ingin mendapatkan sumber daya yang sebanyak-banyaknya. Kami berharap kami dapat menemukan bakat-bakat baru dan kami sangat menantikan hal itu”. Audisi ini pertama kali digelar pada