Hallo Akiba-chan dan Akiba-Kei! Gimana weekend-mu kemarin? Semoga menyenangkan ya! Nih mimin mau kasih reportase hasil kunjugan mimin ke salah satu event cosplay cafe di Jakarta, Rendezvous of Sword. Event ini diadakan kemarin, 12 Februari 2017, di salah satu kafe ketje di Jakarta, Shibuya Café. Event ini bertujuan untuk memanjakan hasrat kamu untuk bisa nge-date sama saniwa kesayangan kamu dari game Touken Ranbu.

Meskipun hujan sepanjang  hari, rupanya antusias pengunjung, atau yang dalam acara ini disebut sebagai aruji, tidaklah turun. Bahkan sudah banyak yang menunggu sebelum shift satu dibuka. Ketika shift satu dimulai, para aruji akan dijemput oleh saniwa-saniwa kesayangan yang sudah dibooking sebelumnya. Lalu mereka akan dibawa ke meja masing-masing.

Aruji bisa berbincang-bincang dan makan makanan enak sambil ditemani saniwa kesayangan. Selain melayani arujinya, para butler saniwa akan melakukan gimmick sambil berkeliling ke meja lain berlakon layaknya karakter yang diperankan. Selain itu, mereka juga bisa bermain bersama dengan saniwanya. Mulai dari permainan UNO hingga Jenga.

Hal yang membuat Café Cosplay Rendezvous of Sword berbeda adalah mereka juga menawarkan bentuk pelayanan lain sesuai request yang disediakan. Ada service Daisuki, aishiteru, koishiteru, Kabedon, dan Propose. Kebanyakan para aruji memesan service Aishiteru, dimana mereka akan mendapatkan coklat dan surat cinta dari saniwa mereka di akhir sesi. Sang saniwa akan menuliskan sendiri secara langsung surat cinta tersebut untuk sang aruji.

Rendezvous of Sword Akiba Nation

Service lain yang lumayan menarik perhatian adalah kabedon. Jika ada aruji yang memesan service ini, maka mereka akan merasakan sensasi di-kabedon oleh agan-agan saniwa kesayangan. Walau pada kenyataannya para aruji malah meminta sesama butler pedang untuk saling ber-kabedon, yaah namanya jiwa fujo emang ngga bisa lepas kali ya.

Service yang paling ditunggu-tunggu adalah service Propose. Jika aruji meminta service ini, maka ia akan merasakan rasanya dilamar oleh agan-agan saniwa kesayanga. Service ini sangatlah terbatas, hanya 2 aruji yang beruntung yang bisa merasakan service ini.

Para guest star, Aphin, Kazuya, dan Baka Soseji juga tidak luput diminta melakukan service-service tersebut. Bahkan, ada yang mendapat lamaran dari Baka Soseji berkat request Propose.

Secara keseluruhan dapat terlihat muka-muka berseri para aruji. Mereka senang dengan pelayanan yang diberikan para saniwa. Shibuya café sendiri merupakan café yang lumayan cozy untuk nongkrong. Makanannya juga ngga kalah enak, yaah lumayan lah buat kalian yang mau ngumpul sambil wi-fi-an.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here