Mau sebagus apapun suatu karya, mereka bisa kena kritik. Dan kritik itu juga bisa saja datang tak hanya dari reviewer atau editor atau sesama creator, tapi bisa juga dari teman dekat. Hal itu baru-baru ini dihadapi oleh Tokunou Shoutaro, mangaka NewGame. Ia mendapatkan kritik mengenai salah satu karakternya, Mochizuki Momiji, yang muncul dalam cover dari volume tankobon manga New Game yang terbaru.

Mungkin mina-san sudah kenal akan seri manga tersebut. Manga New Game diterbitkan sejak tahun 2013 lalu, dan telah diadaptasi menjadi anime oleh studio DOGAKOBO sebagai bagian anime musim Summer 2016 sepanjang 12 episode.

Setelah itu dibuat juga sebuah OVA, dan setelah itu lagi, dibuat season keduanya. Yang masih dianimasikan oleh studio DOGAKOBO dan tayang sebagai bagian anime musim Summer 2017 yang juga tayang sepanjang 12 episode.

Sekarang anime New Game telah tamat, akan tetapi Tokunou sensei masih tetap melanjutkan seri manga New Game. Dan baru-baru ini diberikan pengumuman akan perilisan tankobon volume kedelapannya. Dan ia menceritakan hal menarik baru-baru ini mengenai buku tersebut.

Tokunou sensei memberikan komentar kalau format dari cover manga New Game adalah dengan sang protagonist utama, Suzukaze Aoba, tampil bersama satu karakter lain. Dan karena dalam volume tersebut karakter Mochizuki Momiji tampil jadi karakter utama, tentu otomatisnya ia yang digambar bersama Aoba dalam cover volume 8.

Kemudian melanjutkan komentar tersebut, Tokunou sensei mengatakan kalau sahabat karibnya memberikan komentar dari LINE. Ia mengatakan kalau Momiji “kegedean” dan Tokunou sensei melanjutkan lagi dengan mengatakan… ia setuju 😀

Karakter Momiji memang dari awal desainnya dibuat untuk memiliki Oppai yang besar. Tapi meskipun begitu, dapat terlihat kalau buah dada Momiji terlihat lebih BESAR dari biasanya dalam tampilannya di cover volume 8 manga New Game.

Beberapa netizen juga ikut berkomentar, dan mereka pada setuju akan pendapat sahabat Tokunou sensei, sampai ada yang bercanda dengan mengatakan kalau ini membuat seri itu jadi Nyuu (payudara) Game 😀 Sepertinya sekarang Momiji bisa ikut list ini..

Comments