Anime Kimetsu no Yaiba adalah salah satu anime terpopuler saat ini, dan itu terkait juga dengan anisong singer LiSA yang juga meleduk popularitasnya berkat lagu opening anime Kimetsu no Yaiba yang dinyanyikannya. Dan dengan adanya projek movie Kimetsu no Yaiba dari studio yang masih sama, tak heran LiSA kembali lagi terlibat, dan lagu barunya untuk film tersebut ditampilkan dalam trailer movie Kimetsu no Yaiba terbaru.

Kimetsu no Yaiba adalah seri manga karya Gotouge Koyoharu yang diterbitkan di majalah manga Shonen JUMP sejak Februari 2016 dan telah merilis chapter akhirnya pada bulan Mei. Mengisahkan seorang anak lelaki bernama Tanjiro yang menjadi demon slayer alias pemburu Oni untuk mencari cara agar Nezuko adiknya yang diubah jadi Oni bisa kembali lagi menjadi manusia.

Manga tersebut telah diadaptasi menjadi anime oleh studio ufotable, yang berkat kualitas animasinya yang indah dan lagu keren dari anisong singer LiSA dan lain-lain, membuat popularitas seri itu meleduk, dan semakin hype lagi dengan pengumuman sequel berupa movie yang dijadwalkan tayang Oktober tahun ini di Jepang dan 2021 di Amerika.

Dan bicara soal movie tersebut, baru-baru ini telah dirilis trailer baru lagi dengan konten yang mantaps dan menggembirakan tak hanya mata tapi juga telinga. Berisikan beberapa adegan aksi baru dari tak hanya Kamaboko Gonpachiro 😀 tapi juga Nezuko, Zenitsu, Inosuke, serta sang flame pillar Rengoku Kyoujuuro dan antagonis film itu.

Dan aksi bervisual indah berkat animasi studio ufotable tersebut diiringi oleh lagu yang tak kalah indah berjudul Homura, yang dinyanyikan oleh LiSA. Diumumkan juga kalau lagu tersebut melibatkan komposer anime super populer Kajiura Yuki. Dengan LiSA dan Kajiura yang menulis liriknya, dan Kajiura juga mengkomposisi musiknya.

Tapi sekalian sebagai kabar bonus mengenai Kimetsu dan juga LiSA, baru diumumkan juga kabar menggembirakan lain dimana single dari lagu opening anime Kimetsu yang dinyanyikan oleh LiSA, Gurenge, telah melampaui satu juta download!

Dalam minggu ketiga bulan Juli ditemukan kalau download single tersebut telah mencapai 1.001.773 download sejak perilisannya. Membuat LiSA menjadi artist wanita pertama dalam sejarah Oricon Digital Single chart yang melampaui angka itu. Omedetou untuk LiSA dan Kimetsu no Yaiba! 😉